Beranda Frame Menparekraf: MILO ACTIV Indonesia Race 2023 Bangkitkan Wisata Olahraga Tanah Air

Menparekraf: MILO ACTIV Indonesia Race 2023 Bangkitkan Wisata Olahraga Tanah Air

BERBAGI
Menparekraf: MILO ACTIV Indonesia Race 2023 Bangkitkan Wisata Olahraga Tanah Air

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2023 yang berdampak luas pada peningkatan ekonomi daerah hingga mampu membangkitkan wisata olahraga sehingga turut membantu kinerja sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Menparekraf Sandiaga usai melepas peserta MAIR 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/10/2023) mengatakan sektor swasta berperan penting dalam mendukung kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, kami mengapresiasi komitmen Nestlé MILO yang konsisten menyelenggarakan MILO ACTIV Indonesia Race. Pemerintah mendukung acara olahraga ini agar dimaksimalkan,” kata Menparekraf Sandiaga.

MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2023 Jakarta series yang di dilaksanakan di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno Jakarta pada Minggu, 8 Oktober 2023, diinisiasi oleh Nestlé MILO. Setelah penyelenggaraan tahun 2022 yang diikuti oleh 4.500 pelari, pada 2023 jumlah peserta meningkat menjadi sebanyak 13.000 pelari yang terbagi dalam tiga kategori race yakni 10K, 5K, dan Family Run 2,5K.

Selain mendorong masyarakat untuk bergaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh, penyelenggaraan MAIR Jakarta Series turut menggalakkan Gerakan Pilih Hijau untuk mendorong masyarakat semakin peduli pada lingkungan.

Untuk itu, Nestlé MILO mendonasikan sebagian dari biaya pendaftaran MAIR 2023 untuk aksi penanaman 15.000 pohon di Jawa Tengah, bekerja sama dengan Yayasan Lindungi Hutan.

Lebih lanjut, Nestlé MILO turut mengusung semangat Energi Nusantara dengan menghadirkan Nusantara Kids Corner di race village. Hal ini merupakan upaya Nestlé MILO untuk turut serta mempromosikan permainan asli Indonesia seperti bakiak, egrang, gasing, dan congklak.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan pelaksanaan MAIR 2023 sejalan dengan upaya Pemerintah dalam menggelorakan semangat olahraga bagi seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu, pihaknya apresiasi Nestlé MILO yang konsisten menghadirkan acara tersebut.

“Hal ini diharapkan juga agar menginspirasi para orang tua untuk membiasakan olahraga sejak dini kepada anak-anak. Kami berharap MAIR dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat menuju Indonesia Sehat dan Bugar 2045,” kata Dito.

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Samer Chedid menghargai antusiasme masyarakat untuk mengikuti MAIR 2023 Jakarta Series.  Pihaknya berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar semakin aktif berolahraga.

“Kami meningkatkan slot pelari hingga 13.000 peserta. Jumlah ini melonjak hampir tiga kali lipat dari tahun lalu. Selamat kepada seluruh para pemenang maupun peserta yang telah berjuang hingga garis finish dengan penuh semangat. Terima kasih kepada Pemerintah dan mitra lainnya yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan baik,” ujar Samer.

Dalam kompetisi itu, juara kategori 10K Putra diraih oleh Sedilta Pilon Nubationis dengan catatan waktu 33 menit 33 detik dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta. Kemudian disusul Jupianto Semiring dengan catatan waktu 34 menit 15 detik. Dan ketiga ditempati oleh Batemen Manurung dengan catatan waktu 34 menit 57 detik.

Sedangkan untuk kategori 10K Putri, Aprilia Kartina menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 39 menit 42 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta. Lalu di posisi kedua ditempati Helen Sutanto dengan catatan waktu 45 menit 16 detik. Kemudian Alexandra Purba menempati posisi ketiga dengan perolehan waktu 48 menit 45 detik.

Turut hadir dalam MAIR 2023, Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono; Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Sufintri Rahayu; dan Business Executive Officer Beverages Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, Alaa Shaaban.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.