Beranda Frame Menparekraf: Pemimpin Harus Jadi Pionir dalam Terselenggaranya Pemerintahan yang Sehat dan Bersih

Menparekraf: Pemimpin Harus Jadi Pionir dalam Terselenggaranya Pemerintahan yang Sehat dan Bersih

BERBAGI
Menparekraf: Pemimpin Harus Jadi Pionir dalam Terselenggaranya Pemerintahan yang Sehat dan Bersih

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

Dalam sambutannya, Menparekraf mengingatkan para pejabat yang baru dilantik dan pejabat lain pada umumnya untuk dapat terus menggali potensi diri dalam mewujudkan pemerintahan yang sehat dan bersih.

“Serta menjadi pemimpin atau leader yang memberikan inspirasi dan legacy dimana Bapak/Ibu ditugaskan. Seorang  leader tentu saja harus mampu memimpin tim kerjanya karena LEAD sendiri mengandung makna,” kata Menparekraf Sandiaga, Rabu (29/11/2023) di Gedung Sapta Pesona kantor Kemenparekraf/Baparekraf, Jakarta.
Menparekraf: Pemimpin Harus Jadi Pionir dalam Terselenggaranya Pemerintahan yang Sehat dan Bersih
Sandiaga menjelaskan, LEAD yang dimaksud adalah L berarti loyality di mana seorang pemimpin harus mampu membangkitkan loyalitas rekan kerjanya dan memberikan loyalitasnya dalam kebaikan. ‘E’ Educate, seorang pemimpin mampu untuk mengedukasi rekan-rekannya dan mewariskan pada rekan-rekannya.

“Untuk ‘A’ kepanjangan dari Advice, memberikan saran dan nasehat dari permasalahan yang ada. Dan D adalah  Discipline, memberikan keteladanan dalam berdisiplin dan menegakkan kedisiplinan dalam setiap aktivitasnya,” ujarnya.

Untuk itu Menparekraf Sandiaga berpesan agar seluruh pejabat Kemenparekraf/Baparekraf bekerja lebih cepat, tepat, adaptif, kolaboratif, dan tentu tetap dalam koridor akuntabilitas. Serta pastikan setiap pekerjaan yang belum rampung dapat diselesaikan dan dipertanggungjawabkan tepat waktu.

“Jadilah para pemimpin yang inspiratif dan menjadi role model dimanapun Bapak/Ibu ditugaskan,” ujarnya.

Berikut nama-nama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional Kemenparekraf/Baparekraf yang dilantik:

Inspektur I Kemenparekraf/Baparekraf Azhari,  Direktur Manajemen Strategis Kemenparekraf/Baparekraf Indra Ni Tua

Direktur Regulasi Kemenparekraf/Baparekraf Robinson H Sinaga

Direktur Pengembangan SDM Pariwisata Kemenparekraf/Baparekraf  Ika Kusuma Permana Sari

Direktur Standardisasi Kompetensi Kemenparekraf/Baparekraf Faisal

Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf/Baparekraf  Florida Pardosi

Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Oneng Setya Harini

Direktur Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif Sabartua Tampubolon

Hadir bersama Menparekraf Sandiaga Uno dalam kesempatan tersebut, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo serta Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.