Beranda Education Menparekraf Serahkan Sertifikat Kewirausahaan Kepada Enhaiipreneur Center

Menparekraf Serahkan Sertifikat Kewirausahaan Kepada Enhaiipreneur Center

BERBAGI
Menparekraf Serahkan Sertifikat Kewirausahaan Kepada Enhaiipreneur Center

Bandung, Haloindonesia.co.idMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan sertifikat kewirausahaan kepada Enhaiipreneur Center dalam Kuliah Umum di hadapan mahasiswa Poltekpar NHI Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/12/2023).

Sertifikat tersebut diserahkan Menparekraf Sandiaga kepada Ketua Enhaiipreneur Center, Indriyani Handyastuti. Menparekraf mengungkapkan sertifikat ini merupakan bentuk apresiasi dari Kemenparekraf terhadap keberhasilan Poltekpar NHI Bandung dalam menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja di kalangan alumninya.

Tercatat, dari 618 wisudawan Poltekpar NHI Bandung yang diwisuda pada 7 Desember 2023, ada 31,7 persen wisudawan yang menjadi wirausahawan. “Ini adalah kampus yang berhasil menembus 30 persen wirausaha atau mencapai 31,7 persen dari total, jadi ini sangat kita apresiasi,” kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga mengatakan capaian ini merupakan hal yang sangat membanggakan. Terlebih, Poltekpar NHI Bandung baru saja meraih predikat “Unggul” pada Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor 1067/SK/BANPT/Ak/PT/XII/2023.

Selain itu, melalui penyerahan sertifikat ini diharapkan terpupuk jiwa dan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa Poltekpar NHI Bandung. Karena dengan tumbuhnya semangat kewirausahaan yang kuat akan mengasah jiwa kepemimpinan yang dimiliki oleh mahasiswa.
Menparekraf Serahkan Sertifikat Kewirausahaan Kepada Enhaiipreneur Center
“Saya mengapresiasi Poltekpar NHI sebagai kampus tertua di bidang pariwisata Indonesia dan harapannya akan terus meningkat di masa yang akan datang,” katanya.

Selain menyerahkan sertifikat kewirausahaan, Menparekraf Sandiaga juga meresmikan Cafe Modular Konga di halaman Hotel Enhaii dan menerima buku Antologi 122 karya Dosen Poltekpar NHI Bandung, Riadi Darwis. Antologi 122 adalah buku kumpulan puisi bahasa Sunda yang disertai terjemahan, dan transliterasi aksara Sunda dalam puluhan versi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani; Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso; Direktur Poltekpar NHI Bandung, Andar Danova L. Goeltom; dan Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf sekaligus Plt Kepala Pusat Pengembangan SDM Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.