Beranda Frame Menparekraf Soroti Pejabat Ajak YouTuber Korsel ke Hotel: Bukan Representasi Ramah Tamah...

Menparekraf Soroti Pejabat Ajak YouTuber Korsel ke Hotel: Bukan Representasi Ramah Tamah Budaya Kita

BERBAGI
Menparekraf Soroti Pejabat Ajak YouTuber Korsel ke Hotel: Bukan Representasi Ramah Tamah Budaya Kita

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyoroti kejadian viral yang melibatkan aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Perhubungan yang mengajak seorang YouTuber dari Korea Selatan ke sebuah hotel.

Sandiaga menegaskan bahwa perilaku pejabat Kemenhub yang bernama Asri Damuna tersebut tidak mencerminkan budaya ramah tamah yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia.

“Ini bukan budaya rakyat kita. Ini hanya contoh tidak baik dan bukan merupakan representasi dari keramah tamahan kita,” ungkap Menparekraf Sandiaga dalam jumpa giat mingguan “The Weekly Brief With Sandiaga Uno” (WBSU), di kantor Kemenparekraf, Jakarta, Senin (13/5/2024).

Sandiaga meminta agar Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan sanksi yang tegas kepada Asri Damuna, yang menjabat sebagai kepala kantor unit penyelenggara bandar udara (UPBU) Sangia Nibandera, Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Ini harus diberikan sanksi yang tegas, sanksi yang ada efek jeranya,” ungkap Sandiaga.

Menparekraf mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan kesan yang nyaman bagi para wisatawan, terutama wanita yang bepergian sendirian.

Dengan demikian, Sandiaga menegaskan bahwa pihaknya menjamin bahwa Indonesia tetap menjadi tujuan wisata yang nyaman dan aman, terutama bagi wisatawan wanita yang melakukan perjalanan sendirian.

“Kita sampaikan ke seluruh wisatawan masih sangat nyaman aman untuk berwisata bagi solo woman traveler,” tegasnya.

(HES)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.