Beranda Frame Menparekraf Tekankan Pejabat Kemenparekaf Harus Jadi Teladan di Lingkungan Kerja dan Masyarakat

Menparekraf Tekankan Pejabat Kemenparekaf Harus Jadi Teladan di Lingkungan Kerja dan Masyarakat

BERBAGI
Menparekraf Tekankan Pejabat Kemenparekaf Harus Jadi Teladan di Lingkungan Kerja dan Masyarakat

Jakarta, Haloindonesia.co.idMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menekankan para pejabat di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf dan seluruh ASN pada umumnya untuk bekerja dengan semangat tinggi dan kinerja yang berkualitas sehingga memberikan hasil maksimal dalam terwujudnya kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.

Menparekraf Sandiaga Uno melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Direktur Utama BPO Borobudur, Jabatan Administratif dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Kemenparekraf, Senin (3/7/2023). Menparekraf Sandiaga dalam sambutannya meminta para ASN yang baru dilantik dan diambil sumpah dan janjinya untuk menjadikan momentum ini sebagai suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri untuk melayani negara dan memberikan pengabdian.

“Sebab untuk sampai di titik ini bukanlah hal yang mudah dan kita patut menyukuri apa yang sudah dicapai dalam bentuk semangat tinggi dan kinerja yang berkualitas,” kata Menparekraf Sandiaga.

Para pejabat dan seluruh pegawai di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf pada umumnya harus dapat mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan, dan tanggung jawab. Setiap individu harus dapat menjadi sosok yang selalu optimistis dan positif. Menjadi teladan baik di lingkungan kerja maupun lingkungan sekitar.

“Saat ini yang dibutuhkan bukan hanya ASN yang cerdas tapi juga berdampak dan berakhlakul karimah. Tingkatkan kedisiplinan dan budaya kerja sebagai salah satu bentuk kewajiban sekaligus melaksanakan amanat undang-undang,” kata Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf secara khusus meminta kepada enam Pejabat Tinggi Pratama yang baru dilantik untuk bertugas dengan cepat dan mengoptimalkan segenap sumber daya dalam menuntaskan segala tugas maupun tantangan yang dihadapi.

“Laksanakan tugas-tugas baru yang menanti dengan sebaik-baiknya dengan berinovasi, penuh dedikasi, dan tanggung jawab sehingga tentunya bisa menjadi kebanggaan bagi kita, teladan bagi sekitar dan tak kalah penting bekerja dengan ikhlas dan senantiasa menjunjung tinggi integritas,” kata Sandiaga.

Hal senada disampaikan Menparekraf kepada Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Borobudur yang baru dilantik, Agustin Peranginangin. Borobudur sebagai salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) memiliki potensi yang luar biasa. Pemerintah pusat melalui program lintas kementerian telah banyak melakukan pembenahan.

“Infrastruktur sudah dibangun, kita harus segera mengisi dengan event dan kegiatan kolaborasi lintas pemangku kepentingan agar Borobudur ini baik di kawasan otoritatif dan koordinatif bisa kita gunakan dengan konsep pariwisata berkualitas dan berkelanjutan. Targetnya 20 juta wisatawan bisa berkunjung ke Borobudur. Bukan hanya wisatawan nusantara tapi juga fokus pada wisatawan mancanegara,” ujar Menparekraf Sandiaga.

Sementara kepada para pemegang jabatan administratif dan jabatan fungsional serta seluruh ASN di lingkungan Kemenarekraf/Baparekraf untuk menjunjung tinggi profesionalitas, akuntabilitas, dan bertanggung jawab. Menparekaf meminta seluruh pihak untuk terus Gercep (gerak cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Kerja) serta prinsip kerja 4AS yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, serta kerja iklhas.

“Inovasi, adaptasi, dan kolaborasi dengan core values dari ASN yang berakhlak. Yakni berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Terus gali potensi dan jadilah bagian dari organisasi yang sehat dan pemerintahan yang baik dan bersih,” ujar Sandiaga.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo; serta pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

Berikut sejumlah pejabat yang dilantik:

  1. Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan – Sekretariat Kementerian/Sekretariat Utama, Iin Dwi Purwanti
  2. Sekretaris Deputi – Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, Dian Permanasari
  3. Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif- Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, Fahmy Akmal
  4. Direktur Pengembangan Destinasi I – Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, S. Utari Widyastuti
  5. Sekretaris Deputi – Deputi Bidang Pemasaran, Nova Arisne
  6. Sekretaris Deputi – Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Ni Komang Ayu Astiti
  7. Direktur Utama – Badan Pelaksana Otorita Borobudur, Agustin Peranginangin
Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.