Beranda Frame Menpora Dito Harap Piala Dunia Basket FIBA 2023 Jadi Momentum Basket Indonesia...

Menpora Dito Harap Piala Dunia Basket FIBA 2023 Jadi Momentum Basket Indonesia Menuju Pentas Dunia

BERBAGI
Menpora Dito Harap Piala Dunia Basket FIBA 2023 Jadi Momentum Basket Indonesia Menuju Pentas Dunia

Jakarta, Haloindonesia.co.id.co.id – Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah bersama Filipina dan Jepang pada pelaksanaan Piala Dunia Basket FIBA 2023 pada 25 Agustus-10 September mendatang. Menpora Dito berharap melalui even ini menjadi penggerak agar prestasi Timnas Basket Indonesia dapat menuju pentas dunia.

“Ini momentum yang baik untuk menggerakkan bola basket nasional agar naik level ke taraf dunia,” kata Menpora Dito usai menyaksikan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) antara Kemenpora RI dengan PP PERBASI untuk pelaksanaan FIBA Basketball World Cup 2023 di Media Center Kemenpora, Jakarta, Rabu (24/5).

Menurut Menpora Dito, pelaksanaan PKS antara Kemenpora RI dengan PP PERBASI senilai Rp 135 miliar adalah dukungan untuk pelaksanaan FIBA Basketball World Cup 2023 di Indonesia.

“PKS tadi itu bentuknya kita dari Kemenpora mendukung secara pembiayaan senilai Rp 135 miliar. Ini adalah pembiayaan perpaduan antara APBN dan sponsorship,” urai Menpora Dito.

Menpora Dito berharap timnas basket kedepan bisa menuju ke taraf dunia. Untuk itu pemerintah melalui Kemenpora mendukung persiapan timnas basket melalui pelatihan nasional (pelatnas).

“Kita harap persiapan timnas basket Indonesia putra dan putri sudah ada ke jenjang dan targetnya ke dunia. Kemenpora memberikan dukungan melalui pelatnas. Di SEA Games 2023 Kamboja tim basket putri meraih medali emas, putra medali perak, secara aturan nantinya bisa kembali kita dukung secara budgeting,” papar Menpora Dito.

“Semoga nanti usai ini (Piala Dunia Basket FIBA 2023) tim basket kita akan mampu berlaga di tingkat dunia, saya harap momentum ini menjadi semangat kebangkitan basket bisa menuju prestasi dunia,” pungkas Menpora.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.