Beranda Frame Menteri Johnny Apresiasi Inisiatif Kembangkan Startup Digital Nasional

Menteri Johnny Apresiasi Inisiatif Kembangkan Startup Digital Nasional

BERBAGI
Menteri Johnny Apresiasi Inisiatif Kembangkan Startup Digital Nasional

Badung, Haloindonesia.co.id – Saat ini Indonesia tumbuh dan berkembang startup digital, bahkan sudah ada dua decacorn dan sembilan unicorn. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan keberadaan startup digital itu menjadi salah satu pendorong upaya mewujudkan potensi digital nasional.  Oleh karena itu, Menkomifo mengapresiasi setiap inisiatif yang berdampak terhadap pengembangan ekosistem startup di Indonesia. 

“Saya menyampaikan apresiasi yang tulus atas terselenggaranya NXC International Summit 2022 sebagai inisiatif seru dan memberikan manfaat bagi perkembangan ekosistem startup Indonesia,” ujarnya dalam Pembukaan NXC International Summit 2022 di Merusaka Hotel Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (31/08/2022).

Menteri Johnny menyatakan penyelenggaraan NextIcorn merangsang pertumbuhan startup Indonesia. Terutama melalui forum business matchmaking yang memfasilitasi pelaku startup dan pemodal ventura akan bisa bertemu.

“Saya mendengar beberapa kemajuan pada Mei tahun ini. Tercermin dari peningkatan peserta mulai dari 65 startup pada Mei 2018, 88 startup pada Oktober 2018, 97 startup pada 2019 dan menjadi sekitar 100 startup pada tahun ini,” ungkapnya.

Menkominfo menilai NextIcorn menjadi media prospektif bagi startup Indonesia yang paling dapat diinvestasikan untuk bertemu dengan modal ventura Internasional dan nasional.

“Semuanya merupakan startup dengan pendanaan seri A dengan total 300 permintaan pertemuan saat ini, untuk membuat kesepakatan dan memperkuat struktur permodalan startup Indonesia,” ujarnya.

Menurut Menteri Johnny, Kementerian Kominfo juga telah berupaya mendorong pengembangan ekosistem startup nasional yang lebih kuat.

“Melalui berbagai program termasuk Sekolah Beta, 1000 Startup Digital, startupstudio.id, dan HUB.id untuk memfasilitasi kemajuan dari proses ide awal hingga investasi lanjutan,” jelasnya.

Menkominfo berharap acara yang memfasilitasi kemitraan kolaboratif antara calon startup Indonesia dan investor kelas dunia dapat menjadikan Indonesia sebagai bangsa digital yang tangguh dan berdaya saing.

“Dengan berbagi kepercayaan dan komitmen, untuk memajukan startup digital. Mari kita perkuat kolaborasi kita, untuk membawa dunia, pulih bersama, pulih lebih kuat,” ungkapnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.