Beranda Frame Menteri Trenggono Lantik Irjen Pol Rudy Heriyanto Jadi Sekjend KKP

Menteri Trenggono Lantik Irjen Pol Rudy Heriyanto Jadi Sekjend KKP

BERBAGI
Menteri Trenggono Lantik Irjen Pol Rudy Heriyanto Jadi Sekjend KKP

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono melantik Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjend) berdasarkan Keputusan Presiden No.170/TPA Tahun 2023.

Pelantikan berlangsung di Gedung Mina Bahari IV, Jakarta Pusat pada Senin (11/12/2023).

“Selamat bertugas Pak Sekjen, kita memiliki program prioritas ekonomi biru yang harus dioptimalkan pelaksanaannya untuk keberlanjutan ekologi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Menteri Trenggono.

Rudy Heriyanto memiliki karir yang panjang di institusi Polri. Sebelum resmi bertugas di KKP, Rudy menjabat sebagai Kapolda Banten sejak tahun 2020. Pria kelahiran 1968 tersebut pun pernah menjabat sebagai Kadivkum Polri, Dirreskrimum Bareskrim Polri, serta Kapolres Metro Jakarta Barat.

Rudy memiliki background pendidikan yang cemerlang. Dia memperoleh gelar profesor hukum dari Universitas Lampung (Unila) dan merupakan dosen tidak tetap di kampus tersebut. Dia juga sudah dikukuhkan menjadi Guru Besar dalam Bidang Ilmu Mediasi Kepolisian.

Menteri Trenggono menambahkan, Sekjend memiliki peran penting dan strategis dalam organisasi KKP. Untuk itu, Menteri Trenggono meminta Sekjend Rudy bisa segera beradaptasi dan membangun tim kerja yang solid.

“Sekjend harus mampu mengkoordinasikan, mensinergikan dan mengakselerasi seluruh kebijakan dan program baik yang bersifat intern maupun intrasektoral serta melaksanakan tugas-tugas kementerian,” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain Sekjend Rudy, Menteri Trenggono turut melantik tiga pejabat setingkat eselon II. Masing-masing Kepala Pusat Data, Informasi, dan Statistik (Pusdatin), Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman, dan Kepala PPS Belawan.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.