Beranda Frame Meriahkan Hari Pelaut Sedunia, 7 Kapal Latih Perguruan Tinggi Kemenhub Membunyikan Suling...

Meriahkan Hari Pelaut Sedunia, 7 Kapal Latih Perguruan Tinggi Kemenhub Membunyikan Suling Secara Serentak

BERBAGI
Meriahkan Hari Pelaut Sedunia, 7 Kapal Latih Perguruan Tinggi Kemenhub Membunyikan Suling Secara Serentak

Jakarta, Haloindonesia.co.idBadan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) melalui Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut (PPSDMPL), mengapresiasi dan turut terlibat dalam peringatan Hari Pelaut Sedunia Tahun 2023 atau Day of Seafarer, peringatan ini merupakan momentum untuk mengapresiasi jasa para pelaut di seluruh dunia khususnya pelaut Indonesia.

Turut memeriahkan Hari Pelaut Sedunia tahun 2023 sebanyak 7 kapal latih milik Perguruan Tinggi Kemenhub yang berada di Surabaya, Jakarta, Sorong, Sabang, Bitung dan 2 kapal latih di Makassar membunyikan suling selama 3 menit secara serentak.

Hal tersebut sebagai dukungan Perguruan Tinggi Kemenhub atas tema tahun ini yaitu “Seafarers Contribution to Protecting the Marine Environment”. Dimana International Maritime Organization (IMO) melakukan campaign secara daring melalui media sosial dengan tagar campaign #HariPelautSedunia2023 #OceanWorthProtecting yang berarti lautan layak dilindungi, tema tersebut diusung oleh IMO dengan harapan para pelaut yang menghabiskan sebagian besar waktunya di laut dapat berkomitmen dalam berkontribusi melindungi dan melestarikan lingkungan laut
Meriahkan Hari Pelaut Sedunia, 7 Kapal Latih Perguruan Tinggi Kemenhub Membunyikan Suling Secara Serentak
Selanjutnya, BPSDMP ajak Taruna/i di seluruh Perguruan Tinggi Kemenhub bidang Pelayaran untuk melaksanakan kegiatan Bersih Laut dan Pantai pada sekitar wilayah yang mencakup masing-masing Perguruan Tinggi.

Pada kesempatan yang terpisah, Sekretaris BPSDMP, Capt. Wisnu Handoko mengungkapkan bahwa melalui peringatan Hari Pelaut Sedunia hendaknya dijadikan media bagi para Taruna/i di bidang pelayaran untuk saling bersinergi dan berkoordinasi dalam menjaga kelestarian laut.

“Tujuan giat Bersih Laut dan Pantai dilaksanakan untuk memperkuat sinergitas antar Taruna/i untuk mengurangi pencemaran dan sampah di laut dan pantai Indonesia”.

Selain itu, keikutsertaan Taruna/i Perhubungan khususnya di bidang pelayaran dalam peringatan Hari Pelaut Sedunia ini merupakan salah satu implementasi dari nilai-nilai PRESTASI yaitu Profesional, Etika, Standar Global dan Integritas.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.