Beranda Frame Monitoring Nataru Pada 4 Terminal Penyeberangan Ferry di Batam, Situasi Aman dan...

Monitoring Nataru Pada 4 Terminal Penyeberangan Ferry di Batam, Situasi Aman dan Terkendali

BERBAGI
Monitoring Nataru Pada 4 Terminal Penyeberangan Ferry di Batam, Situasi Aman dan Terkendali

Batam, Haloindonesia.co.idSekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Lollan Panjaitan melakukan Monitoring Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di Batam, Kepulauan Riau, Senin(1/1). Kegiatan monitoring angkutan Nataru ini berdasarkan Instruksi Menteri Perhubungan nomor IM. 7 Tahun 2023.

Lollan melakukan kunjungan ke Terminal Penyeberangan Harbour Bay Batam, Batam Center, Telaga Punggur dan Sekupang. Dalam kunjungannya terpantau situasi seluruh pelabuhan berjalan aman dan terkendali.

“Untuk Harbour Bay, Batam Center dan Pelabuhan Sekupang yang melayani rute domestik dan internasional berjalan baik dan aman serta tidak ada penumpukan penumpang di pelabuhan,” ucap Lollan.

Lebih lanjut Lollan mengatakan para penumpang yang naik dan turun didominasi oleh para wisatawan yang berkunjung ke Singapura dan Malaysia.

Untuk Telaga Punggur yang hanya melayani rute domestik situasi juga terkendali dan tidak terjadi penumpukan penumpang.

“Untuk Telaga Punggur didominasi oleh masyarakat yang pulang kampung ke daerah asalnya dikarenakan masih libur bekerja,” ujar Lollan.

Disaat yang sama Lollan juga mengunjungi beberapa Posko Terpadu Angkutan Nataru seperti di Bandara Hang Nadim, KSOP Khusus Batam dan beberapa Terminal Penyeberangan.

Lollan juga menyampaikan agar masyarakat tertib bertransportasi dan mengikuti arahan dari petugas di lapangan agar perjalanan berjalan lancar dan aman.

“Hindari membeli tiket di calo serta rencakan perjalanan dengan baik agar nantinya tidak menemui kendala,” ujar Lollan.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.