Beranda Hot News NOVEMBER 2017, TINGKAT ISIAN PENUMPANG SIA GROUP MENINGKAT SEBESAR 3.5%

NOVEMBER 2017, TINGKAT ISIAN PENUMPANG SIA GROUP MENINGKAT SEBESAR 3.5%

BERBAGI

Jakarta, Haloindonesia – Hasil operasional untuk bulan November 2017, Tingkat Isian berdasarkan wilayah rute (%) Penumpang-km (MSepanjang bulan November 2017, tingkat isian penumpang (PLF) maskapai penerbangan SIA Grup meningkat 3.5 persen poin menjadi 80.7%. Sistem angkutan penumpang (diukur dalam pendapatan penumpang tiap kilometer) mengalami kenaikan sebesar 7.6% dibandingkan tahun lalu, melampaui pertumbuhan kapasitas (diukur dalam kilometer kursi yang tersedia) sebesar 3.0%.

Tingkat isian penumpang Singapore Airlines meningkat sebesar 3,1 persentase poin menjadi 80,0%. Sistem angkutan penumpang mengalami peningkatan sebesar 5,3% dibandingkan tahun lalu, berlawanan dengan adanya peningkatan kapasitas sebesar 1,2%. Semua wilayah rute membaik karena permintaan penumpang lebih kuat. Kondisi persaingan tetap menantang dan kegiatan-kegiatan promosi akan terus dilakukan.

Sistem angkutan penumpang SilkAir mengalami kenaikan sebesar 20.4% dalam periode yang sama tahun lalu (year-on-year), mengikuti pertumbuhan kapasitas sebesar 15%. Dikarenakan hal tersebut, tingkat isian penumpang mengalami kenaikkan sebesar 3.3 persen poin menjadi 73.9%, disebabkan oleh pertumbuhan permintaan yang kuat di India, China, dan Asia Tenggara. Pada bulan ini, SilkAir memesan armada pesawat 747 Max 8.

Scoot mencatat pertumbuhan sistem angkutan penumpang sebesar 12,7%, melebihi kapasitas ekspansi sebesar 5,9%. Oleh karena itu, PLF meningkat sebesar 5,2 persen menjadi 86,3%, didorong dengan adanya pengembangan-pengembangan layanan di semua wilayah rute. PLF pada rute yang terpilih ke India, China, Asia Tenggara, Australia, serta rute kelima menuju Asia Utara terus mengalami peningkatan. Selama bulan ini, Scoot mengambil alih rute penerbangan Palembang dari SilkAir, dan hal tersebut memperluas jaringan Scoot ke empat tujuan di Indonesia. Maskapai ini menerima pengiriman armada pesawat 787-8 keempat yang dilengkapi dengan tempat tidur kru, untuk layanan jarak jauh, dengan armada berbadan lebar sebanyak 16 armada pesawat dibandingkan dengan 12 tahun yang lalu. Selain itu, 12 armada pesawat A320 pertama yang dialihkan ke IndiGo dikembalikan menjadi armada Scoot.

Secara keseluruhan, tingkat isian kargo (CLF) berada 4.0 persen poin lebih tinggi, dengan peningkatan lalu lintas kargo (diukur dalam kilometer-ton-angkutan) sebanyak 7.1% berlawanan dengan peningkatan kapasitas sebesar 1.1%. CLF mengalami peningkatan di seluruh wilayah seiring dengan permintaan melebihi perubahan kapasitas.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.