Beranda Frame Pegawai Kominfo Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

Pegawai Kominfo Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

BERBAGI
Pegawai Kominfo Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Pegawai Kementerian Komunikasi dan Informatika menjalani Vaksinasi Covid-19 tahap ke-1. Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba menyatakan vaksinasi pertama ini diawali oleh jajaran pejabat eselon I dan eselon II. 

“Vaksinasi hari ini memang baru untuk eselon I dan eselon II, sebagaimana yang disampaikan Kementerian Kesehatan bahwa ini tahap ke-1, dan akan dilanjutkan tahap ke-2 dengan jeda waktu 14 hari,” ujar Sekjen Mira di Gedung Anantakupa Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (23/02/2021).

Menurut Sekjen Mira, Kementerian Kominfo berencana melakukan vaksinasi untuk seluruh pegawai baik di pusat dan daerah.

“Kita akan proses segera ke Kementerian Kesehatan supaya bisa dikoordinasikan dengan dinas kesehatan di provinsi masing-masing. Prosedurnya juga akan dilakukan dalam dua tahap juga,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Kominfo Johnny G. Plate telah menjalani vaksinasi tahap ke-1 dan ke-2 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD), Jakarta. Vaksinasi tahap ke-1 pada tanggal 20 Januari 2021 dan tahap ke-2 tanggal 01 Februari 2021.

Setelah Menteri Johnny, tahapan Vaksinasi Covid-19 diberikan kepada tenaga medis di lingkungan Kementerian Kominfo. Sebanyak 8 tenaga medis menjalani Vaksinasi tahap ke-1 tanggal 20 Januari 2021 dan Tahap ke-2 dua minggu setelahnya yakni pada 3 Februari 2021.

Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo Doddy Setiadi mengharapkan setelah menjalani vaksinasi semakin menambah kekebalan tubuh guna mencegah virus Covid-19. “Mudah-mudahan dengan vaksinasi yang kedua nant kita menjadi tetap lebih sehat,” ujarnya.

Usai divaksinasi, Irjen Doddy Setiadi diminta menunggu selama 30 menit untuk mengetahui apakah ada efek samping.  “Saya standby saja 30 menit, mudah-mudah tidak ada efek apa-apa terhadap vaksinasi ini,” jelasnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.