Beranda Daerah Pemkab Mojokerto Berkomitmen Wujudkan Generasi Smart ASN

Pemkab Mojokerto Berkomitmen Wujudkan Generasi Smart ASN

BERBAGI
Pemkab Mojokerto Berkomitmen Wujudkan Generasi Smart ASN

Mojokerto, Haloindonesia.co.id  – Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bisa mewujudkan generasi smart ASN dan menjalankan birokrasi berkelas dunia. Ada delapan karakteristik yaitu integritas, nasionalisme, profesionalisme, berwawasan global, menguasai teknologi informasi dan bahasa asing, hospitality, networking, serta entrepreneurship.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat memimpin secara langsung pengambilan sumpah janji ASN dan pelantikan jabatan fungsional dalam rumpun kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Sedikitnya 114 orang resmi diambil sumpah janji ASN dan 48 orang resmi dilantik sebagai Pejabat Fungsional dalam rumpun kesehatan. Kegiatan berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Kamis (9/3/2023) pagi.

“ASN dihadapkan pada tantangan era transformasi digital dan menyongsong perkembangan industri 5.0 yang menuntut ASN untuk menjadi generasi smart ASN,” ujarnya sebagaimana dipublikasikan dalam laman resmi Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, dalam pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional rumpun kesehatan, Bupati Ikfina menilai, tenaga kesehatan memiliki peranan penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Tenaga kesehatan juga diharapkan mampu memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat secara baik dan optimal.

“Dalam melaksanakan tugas, ASN juga harus menerapkan nilai dasar core value ASN ‘Berakhlak’ yang merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” tuturnya.

Bupati Ikfina mengajak seluruh ASN Kabupaten Mojokerto dapat berkerja dengan penuh semangat dan terus mengembangkan inovasi serta mampu mencapai kinerja terbaik untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani.

Di akhir sambutannya, Bupati Ikfina juga berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, untuk dapat menyepakati dan berkomitmen terhadap tiga hal yang ingin Pemkab Mojokerto wujudkan bersama yakni integritas, profesionalitas, dan pengabdian.

Diketahui, berdasarkan golongan pada pelaksanaan pengambilan sumpah janji ASN terdiri dari 67 orang pada golongan II, 45 orang pada golongan III, dan 2 orang pada golongan IV.

Selain itu, pada pelatikan pengangkatan pertama dalam Jabatan Fungsional rumpun kesehatan terdiri dari 12 orang dilantik dalam jenjang ahli pertama dan 36 orang dilantik dalam jenjang terampil. Sementara itu terdapat pula CPNS yang diangkat menjadi PNS sebanyak 87 orang yang terdiri dari 27 orang dalam golongan III dan sedikitnnya 60 orang dalam golongan II.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.