Beranda Daerah Pemkot Malang Pasang Ribuan Bendera

Pemkot Malang Pasang Ribuan Bendera

BERBAGI
Pemkot Malang Pasang Ribuan Bendera

Malang, Haloindonesia.co.id – Apel pagi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang pada Senin (15/8/2022) kental dengan nuansa kebangsaan.  Pada momen tersebut turut dilangsungkan agenda Gebyar Pemasangan Bendera Merah Putih di Kota Malang.

Sebanyak 5.820 buah bendera terkumpul hingga saat ini dari seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang. Ditambah 6.500 buah bendera bantuan dari Averroes dan Sampoerna pagi tadi diserahkan secara simbolis kepada Kepala Bakesbangpol Kota Malang dan lima camat se-Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat memaknai kemerdekaan sebagai berkat rahmat Tuhan Yang Mahakuasa dan harus disyukuri dalam bentuk kecintaan pada tanah air.

“Kemerdekaan bukan hadiah. Kemerdekaan itu ialah berkat perjuangan luar biasa dari nenek moyang kita. Bentuk syukur (salah satunya) adalah kita bersama-sama hadir dan berkegiatan. Yang mana cinta tanah air adalah sebagian dari iman,” tegas Sutiaji dalam sambutannya.

Ribuan bendera yang telah terkumpul langsung dipasang di sejumlah lokasi strategis kota oleh jajaran ASN Pemkot Malang.  Di antaranya di kawasan Alun-Alun Tugu, Alun-Alun Merdeka Malang, Taman Median Ijen, Veteran, Soekarno Hatta, Danau Toba, hingga Bundaran Panglima Sudirman. Demikian halnya pintu-pintu masuk kota dan sejumlah lokasi strategis di masing-masing wilayah akan dipasangi bendera.

Gerakan pemasangan bendera merah putih dilaksanakan secara nasional sebagai sebuah upaya menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme seluruh elemen bangsa Indonesia.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.