Beranda Frame Perayaan Natal 2023 Kemenparekraf/Baparekraf Jadi Momen Pererat Kerukunan Antar Umat Beragama

Perayaan Natal 2023 Kemenparekraf/Baparekraf Jadi Momen Pererat Kerukunan Antar Umat Beragama

BERBAGI
Perayaan Natal 2023 Kemenparekraf/Baparekraf Jadi Momen Pererat Kerukunan Antar Umat Beragama

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat Indonesia khususnya para pegawai di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf memanfaatkan perayaan Natal 2023 Kemenparekraf/Baparekraf sebagai momentum mempererat kerukunan antar umat beragama.

Dalam perayaan yang bertajuk “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2024), Menparekraf Sandiaga mengajak karyawan di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf untuk senantiasa menebarkan cinta kasih dan pesan perdamaian serta memperkuat kolaborasi.

“Keragaman kita di Indonesia adalah hukum alam yang tidak terhindarkan, keberagaman adalah aset kita,” kata Sandiaga. Oleh karena itu, Sandiaga berpesan keberagaman ini harus dijadikan sebagai perekat yang mempersatukan masyarakat Indonesia. “Hidup rukun itu adalah pilihan, pilihan hidup rukun dan kasih sayang adalah pilihan terbaik,” katanya.

Dalam kesempatan serupa, Wamenparekraf/Wakabaparekraf Angela Tanoesoedibjo berpesan agar selalu menjalani hidup dengan rendah hati. “Dengan ketulusan dan kerendahan hati, di situlah kita akan mendapat kekuatan yang jauh lebih besar dalam menghadapi chaotic arus dan gelombang yang terjadi dalam kehidupan kita masing-masing,” ungkap Angela.

Ketua Panitia Natal Kemenparekraf/Baparekraf 2023, Heri Retno Indrijani menambahkan perayaan Natal Kemenparekraf/Baparekraf 2023 tidak hanya sebatas tentang kegembiraan, namun juga tentang rasa saling peduli dan kebersamaan. Oleh karena itu, perayaan Natal di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf dirayakan dengan penuh suka cita, berbagi kebaikan, saling mengasihi, menjaga perdamaian antar sesama, serta mengusung keberlanjutan dalam mengemban tugas yang dilaksanakan.

“Perayaan Natal tahun ini menjadi wujud kolaboraksi dan toleransi umat beragama di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf,” ucap Retno.

Acara ini juga diisi dengan penampilan musik dan tari dari Pembinaan Rohani Kristen (Binrohkris) Kemenparekraf/Baparekraf, Penampilan Opera Komedi Samadi, serta penyerahan tali kasih kepada pegawai-pegawai di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

Perayaan Natal ini dihadiri oleh Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani; Dewan Pengarah Binrohkris Kemenparekraf/Baparekraf, Frans Teguh; beserta pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.