Beranda Event Perolehan Medali On the Track, CdM Kontingen Indonesia Optimis Raih Target Maksimal...

Perolehan Medali On the Track, CdM Kontingen Indonesia Optimis Raih Target Maksimal di Asean Para Games 2023 Kamboja

BERBAGI
Perolehan Medali On the Track, CdM Kontingen Indonesia Optimis Raih Target Maksimal di Asean Para Games 2023 Kamboja

Phnom Penh, Haloindonesia.co.id – Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Andi Herman menilai seluruh kekuatan kontingen Indonesia sudah sesuai target rencana atau on the track untuk meraih target utama juara umum Asean Para Games 2023 Kamboja.

“Dari hasil evaluasi seluruh cabor semua sesuai dengan target yang direncanakan. Jadi angka medali emas yang diraih ini memang sudah diprediksi,” ujar Andi Herman di National Paralympic Committee (NPC) Hall, Phnom, Penh, Kamboja, Senin (5/6).

“Jadi selama berlangsungnya pertandingan ini atlet kita sudah on the track untuk mencapai target, seperti dari para angkat berat ini adalah 11 emas,” tambahnya.

Menurutnya, masih banyak cabang olahraga yang akan dipertandingkan yang juga diikuti kontingen Indonesia. Seperti diketahui kontingen Indonesia menargetkan juara umum dengan merebut potensi 121 medali emas, 92 perak dan 84 perunggu.

“Di beberapa cabor lainnya juga masih banyak nomor pertandingan seperti atletik, semoga pundi-pundi emas kita bisa bertambah sehingga target minimal yang kita dapatkan adalah 121 medali emas dapat tercapai,” harapnya.

Andi juga memberikan semangat kepada para atlet khususnya para angkat berat, usai dirinya  menyaksikan perjuangan Shebrioni dkk secara langsung. “Jadi ini perjuangan dari kontingen Indonesia khususnya atlet para angkat berat yang maksimal sehingga mampu mendapatkan medali sesuai rencana, bahkan yang luar biasa ada pemecahan rekor,” paparnya.

“Hari ini kita sudah dapat enam emas dan masih ada dua hari lagi dan dari kesiapan atlet kemungkinan bisa melampaui target yang dicanangkan. Besok targetnya juga enam emas lagi karena ini olahraga terukur jadi bisa diukur kemampuan atlet lawan dan atlet kita. Kita berharap dan berdoa serta dukungan dari lapisan masyarakat untuk bisa mendapatkan hasil terbaik dari cabor para angkat berat ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hingga pukul 22:18 waktu setempat di Kamboja yang juga sama dengan Waktu Indonesia Barat (WIB), kontingen Indonesia menempati urutan teratas sementara dengan perolehan 62 emas, 50 perak dan 31 perunggu total 143 medali.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.