Beranda Daerah Pj. Bupati Banyuasin Berkordinasi dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri Terkait Rakorda Dukcapil

Pj. Bupati Banyuasin Berkordinasi dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri Terkait Rakorda Dukcapil

BERBAGI
Pj. Bupati Banyuasin Berkordinasi dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri Terkait Rakorda Dukcapil

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Dalam rangka mempersiapkan Rakor Daerah Dukcapil Banyuasin tahun 2024, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Banyuasin, Noor Yosepth Zaath, ST., MM, melakukan koordinasi dengan Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri, Dr. H. Teguh Setyabudi, M. Pd, dan stafnya di Kantor Ditjen Kemendagri, Jakarta, pada Jum’at (19/4/2024).

Hani S. Rustam mengungkapkan sejumlah persiapan yang akan dijalankan dalam menyambut Rakorda Dukcapil Kabupaten Banyuasin, sambil meminta petunjuk lebih lanjut mengenai penyempurnaan agenda kegiatan yang direncanakan. Langkah ini diambil sebagai bagian dari usaha untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa setelah Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Banyuasin telah mengintensifkan layanan administrasi kependudukan, khususnya terkait Kartu Identitas Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Semua ini dilakukan untuk meningkatkan dan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, Pemkab Banyuasin akan memperkuat serangkaian layanan dengan mengadakan Rakorda Dukcapil.

Koordinasi dan konsultasi ini disambut dengan baik oleh Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi. Menurut Teguh, langkah-langkah koordinasi antara pemerintah kabupaten dengan pusat adalah suatu langkah yang tepat untuk memastikan keselarasan kebijakan dari tingkat pusat hingga daerah.

Pemerintah pusat akan memberikan dukungan dalam pembuatan keputusan dan mengatasi hambatan-hambatan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan Rakorda Dukcapil ini. Semua langkah ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengoptimalisasi pelayanan kepada masyarakat dari Sabang hingga Merauke.

Kabupaten Banyuasin adalah salah satu kabupaten yang sangat aktif dan memperhatikan dalam menyediakan layanan kepada masyarakat. Teguh menekankan pentingnya peningkatan pelayanan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Banyuasin.

(HES)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.