Beranda Daerah Pj Bupati Hani S Rustam Sebut Penguasaan Teknologi Modal Penting Untuk Wujudkan...

Pj Bupati Hani S Rustam Sebut Penguasaan Teknologi Modal Penting Untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

BERBAGI
Pj Bupati Hani S Rustam Sebut Penguasaan Teknologi Modal Penting Untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

Pangkalan Balai, Haloindonesia.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-116 tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin mengadakan upacara bendera di Lapangan Upacara Kantor Bupati Banyuasin pada hari Senin (20/5/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan kehadiran unsur Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, ASN di Lingkup Pemkab Banyuasin, TNI, Polri, THL, dan sejumlah siswa dari Kabupaten Banyuasin.

Pada acara tersebut, Penjabat Bupati Hani Syopiar Rustam menyampaikan pesan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, S.Sos., M.Si, yang mengulas awal mula kebangkitan Nasional seiring dengan pendirian organisasi Boedi Oetomo.

“Pada 20 Mei 1908 lahir organisasi Boedi Oetomo, dimasa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini,” kata Hani S Rustam.

Hani Syopiar Rustam menyoroti pentingnya teknologi dalam meraih masa depan yang gemilang bagi Indonesia. Dalam era teknologi ini, inovasi menjadi kunci untuk mengatasi tantangan-tantangan yang dihadapi.

Perubahan revolusioner dalam kehidupan manusia saat ini didorong oleh inovasi teknologi, sehingga kita harus memiliki semangat untuk terus maju dalam menghadapi perkembangan teknologi digital yang terus berkembang setiap hari.

“Maka dari itu saya mengajak masyarakat untuk menjadikan semangat Boedi Oetomo sebagai pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dimasa depan, dengan begitu diharapkan cita-cita bangsa kita untuk menjadi Indonesia Emas dimasa yang akan datang dapat terwujud. Hal ini selaras dengan tema Hari Kebangkitan Nasional tahun ini ‘Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas’,” tuturnya.

Bupati Hani S Rustam juga menyampaikan pesan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.BA, yang mengungkapkan bahwa lima tahun terakhir telah menjadi periode yang berkesan dalam perjalanan gerakan merdeka belajar.

Perjalanan ini semakin menegaskan tantangan dan peluang untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia. Mendiknas juga mengakui bahwa mengubah sistem pendidikan yang besar merupakan tugas yang kompleks, dan mengubah cara pandang terhadap proses pembelajaran juga merupakan tantangan yang tidak ringan.

“Gerakan merdeka belajar memberikan keberanian bagi anak-anak Indonesia untuk bermimpi, guru-guru untuk mencoba hal-hal baru, mahasiswa untuk berkarya, dan seniman serta pelaku budaya untuk terus berekspresi,” ujar Hani S Rustam membacakan amanat tertulis Mendiknas.

“Mudah-mudahan dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional dan hari Pendidikan Nasional semakin banyak pemuda pemudi Banyuasin menjadi siswa yang terbaik yang bisa berkontribusi positif terhadap Kabupaten Banyuasin, adanya peringatan hari ini adalah moment penting untuk melakukan perubahan transformasi digital tentunya harus kita manfaatkan sebaik mungkin dengan gerakan sumber daya manusia, sumber daya alam dalam mencapai Indonesia Emas 2045. Terkhusus Kabupaten Banyuasin untuk mencapai Banyuasin Berkilau,” ucapnya.

(HES)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.