Beranda Daerah Pj Gubernur Jatim : Selamat Datang Roadshow Bus KPK di Surabaya

Pj Gubernur Jatim : Selamat Datang Roadshow Bus KPK di Surabaya

BERBAGI
Pj Gubernur Jatim : Selamat Datang Roadshow Bus KPK di Surabaya

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Pejabat Gubernur Jawa Timur, Adhi Karyono menyambut baik dan mengucapkan selamat datang kepada pimpinan dan jajaran KPK yang hari ini, Kamis,  13/6/ 2024 hadir di Jawa Timur dalam rangkaian  Roadshow Bus KPK “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi” yang juga dihadiri Pimpinna KPK, Johanis Tanak dan Brigjend Pol. Bahtiar Ujang Purnama.

“Setelah dari Bangkalan dan Bojonegoro hari ini di Surabaya. Kegiatan KPK ini merupakan bagian penting dari upaya preventif pencegahan korupsi. Dengan tema Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi ini menjadi sesuatu yang menarik karena upaya pencegahan dilakukan KPK kepada seluruh stakeholder dan berbagai segmen masyarakat dilakukan dengan ringan, menarik dan gembira,” ujar Adhi.

Adhi menyampaikan beberapa instrumen yang harus dilakukan untuk pencegahan korupsi atau KKN. “Pertama terkait dengan Stranas pencegahan korupsi dan juga dengan SPI serta MCP. SPI Jawa Timur rata-rata 75,3 lebih tinggi dari rata-rata nasional 70,9. Sedangkan MCP Jawa Timur adalah 92,47 juga lebih tinggi dari angka rata-rata nasional 75,32 dan seluruh kabupaten kota juga berada di atas rata-rata nasional,’ jelas Adi.

“Prestasi pada SPBE yang diraih Jawa Timur juga menunjukkan keinginan kita untuk semua sistemik dan digital, yang kami yakini akan mengurangi ruang-ruang yang bolong terkait dengan adanya korupsi dan bisa kita cegah dengan sistem pengendalian yang terintegrasi. Saran, masukan dari semua aparat penegak hukum dan terutama KPK untuk tetap memberikan support dan bimbingan untuk bisa menjalankan semua birokrasi pemerintahan ini semakin baik,’kata Adhi.

Pembukaan kegiatan Roadshow Bus KPK “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi” ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Pimpinan KPK Johanis Tanak, Pj Gubernur Jawa Timur Adhi karyono dan Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi.

Dan sebagai komitmen pemerintah dalam mencegah dan memberantas korupsi  dilakukan  penandatangan Pakta Integritas  oleh Pj Gubernur Jawa Timur, perwakilan Kepala OPD, perwakilan Sekretaris OPD secara simbolis yang disaksikan langsung oleh Pimpinan KPK.

Pembukaan Roadshow Bus KPK “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi juga dirangkai dengan Rapat Koordinasi Peningkatan Upaya  Pemberantasan Korupsi Bersama Seluruh Kepala Daerah Wilayah Jawa Timur. Kegiatan ini dihadiri seluruh Kepala OPD dan Sekretaris Pemprov Jatim, Forkompida, Bupati /Walikota se Jawa Timur.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.