Beranda Daerah Pj Gubernur Papua Ajak Warga Jadikan Peringatan HPI untuk Menyebarkan Kasih dan...

Pj Gubernur Papua Ajak Warga Jadikan Peringatan HPI untuk Menyebarkan Kasih dan Kebenaran Injil

BERBAGI
Pj Gubernur Papua Ajak Warga Jadikan Peringatan HPI untuk Menyebarkan Kasih dan Kebenaran Injil

Jayapura, Haloindonesia.co.id – Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun mendorong warganya untuk menjadikan peringatan Hari Pekabaran Injil (HPI) 2024, sebagai dorongan untuk menyebarkan kasih dan kebenaran injil Yesus Kristus.

Sebab HPI memiliki makna mendalam dan penting bagi seluruh umat diatas tanah Papua. “Peringatan HPI telah memasuki usia 169 tahun. Peringatan ini bukan sekedar ascara seremoni saja, tapi ajang relfeksi dan intropeksi,” terang Pj Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Papua, Ani Rumbiak dalam Ibadah Hari Pekabaran Injil ke-169 di Tanah Papua, Senin (5/2/2024), di Kota Jayapura.

Pj Gubernur juga mengajak semua umat di tanah Papua untuk bersatu menguatkan iman, kasih dan pengharapan. Sebab dengan begitu, semua pihak mampu menjadi lilin, menjadi terang di tanah Papua, tapi juga di seluruh penjuru dunia.

“Intinya kita sekarang ini diminta juga untuk dapat melihat sejauh mana kita mampu menerapkan ajaran injil dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya di tengah berbagai dinamika dan modernisasi saat ini,” ujarnya.

Senada disampaikan Ketua Badan Pekerja Klasis GKI Port Numbay, Pdt. Andris Tjoe. Menurut dia lembaga gereja GKI akan terus mengobarkan semangat penginjilan di 2024 ini, dengan mengusung tema pemberdayaan jemaat.

“Tapi yang penting juga adalah kita harus menghormati sesama anak Tuhan. Semua denominasi gereja juga wajib mengayomi dan mengajak hidup rukun dan saling mendoakan,” ajaknya.

Ia juga meminta semua warga untuk percaya serta berkomitmen menyiarkan pengharapan di dalam Yesus Kristus untuk diwartakan ke seluruh dunia. Warga jemaat gereja yang adalah warga Indonesia, juga wajib hidup berdampak bagi bangsa dan negara.

“Menghargai perbedaan agama dan keyakinan orang lain, ini penting dalam moderasi beragama di Indonesia,” tandasnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.