Beranda Frame Pokja I Satgas Pengawalan DOB Lakukan Kunjungan Awal di Kabupaten Merauke

Pokja I Satgas Pengawalan DOB Lakukan Kunjungan Awal di Kabupaten Merauke

BERBAGI
Pokja I Satgas Pengawalan DOB Lakukan Kunjungan Awal di Kabupaten Merauke

Merauke, Haloindonesia.co.id – Kelompok Kerja (Pokja) I Satuan Tugas (Satgas) Pengawalan Daerah Otonom Baru (DOB) Papua Selatan melakukan kunjungan kerja tahap awal di Kabupaten Merauke. Kunjungan itu berlangsung dari tanggal 5 hingga 10 September 2022. Kunjungan itu dipimpin langsung Ketua Pokja I yang juga Direktur Kewaspadaan Nasional Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sri Handoko Taruna.

Dalam kunjungan itu, Pokja I melakukan koordinasi dengan Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Papua, Bupati Merauke, Danrem 174 Merauke, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA), dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke. Setelah itu, pokja melakukan peninjauan ke calon kantor sementara pemerintahan Provinsi Papua Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Sosial, Budaya, Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Merauke, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Merauke, serta Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Merauke. Selain itu, hadir pula Kepala Satpol PP Kabupaten Merauke dan jajaran Pemkab Merauke.

Dalam kesempatan itu, Pokja I turut mengunjungi Gedung Negara yang terletak di Jalan Trikora Kabupaten Merauke, calon kantor sementara jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Papua Selatan, serta calon lokasi rumah dinas sementara Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Selatan.

Selama kunjungan awal tersebut, Pokja I melakukan langkah-langkah sesuai yang telah direncanakan. Adapun tim juga bakal menggelar rapat lanjutan serta memeriksa lahan yang rencananya akan digunakan sebagai pembangunan kantor resmi Gubernur Papua Selatan.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.