Beranda Berita Nasional Presiden Jokowi Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Menteng Pulo Jakarta

Presiden Jokowi Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Menteng Pulo Jakarta

BERBAGI
Presiden Jokowi Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Menteng Pulo Jakarta

Jakarta, Haloindonesia.co.idPresiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Menteng Pulo, Jakarta, pada Kamis, 15 Juni 2023. Kunjungan Presiden tersebut dimaksudkan untuk meninjau harga sejumlah kebutuhan pokok, utamanya inflasi setelah Lebaran.

“Ya ingin melihat situasi harga, terutama berkaitan dengan inflasi setelah Lebaran. Tadi yang kita lihat memang yang naik adalah bawang merah di angka Rp44-45 (ribu per kilogram) dari yang sebelumnya kan hanya Rp32-34 (ribu per kilogram), naik di 44-45, saya kira itu saja,” ungkap Presiden dalam keterangannya selepas peninjauan.

Selain mengecek harga, Presiden Jokowi juga mengecek ketersediaan sejumlah bahan pokok di pasar tersebut. Menurut Presiden, stok beras masih aman dan terpantau pada rentang harga yang juga terkendali.

“Beras enggak ada masalah. Beras tadi yang medium dijual Rp9 ribu ada, Rp9.500 ada, saya kaget juga ternyata ada yang Rp9 ribu. Minyak juga masih Rp14 ribu. Telur turun di Rp31 ribu,” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di Pasar Menteng Pulo sekitar pukul 10.08 WIB. Presiden kemudian berkeliling mengecek harga dan menyapa para pedagang sekaligus membagikan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang.

Turut mendampingi Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Menteng Pulo yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.