Beranda Airlines Qatar Airways Group Mencatat Laporan Pendapatan dengan Laba Kuat melalui Ekspansi Berkelanjutan

Qatar Airways Group Mencatat Laporan Pendapatan dengan Laba Kuat melalui Ekspansi Berkelanjutan

BERBAGI
Qatar Airways Group Mencatat Laporan Pendapatan dengan Laba Kuat melalui Ekspansi Berkelanjutan

Qatar, Haloindonesia.co.id  – Qatar Airways Group kembali melaporkan kinerja keuangan yang kuat Ketika Mitra Maskapai Resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 tersebut menerbitkan laporan tahunannya untuk 2022™/23. Maskapai mendapatkan hasil positif atas strategi suksesnya selama tahun yang luar biasa bagi Grup sebagai Mitra Resmi FIFA dan Maskapai Resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022™ bersama dengan produk premiumnya yang berfokus dalam  memberikan pengalaman pelanggan kelas dunia serta komitmen karyawannya di seluruh dunia.

Qatar Airways Group melaporkan laba bersih sebesar QAR 4,4 miliar (US$ 1,21 miliar) selama tahun fiskal 2022/23. Pendapatan keseluruhan meningkat menjadi QAR 76,3 miliar (US $ 21,0 miliar), naik 45 persen dibandingkan tahun lalu. Pendapatan penumpang meningkat 100 persen dibandingkan tahun lalu, dengan peningkatan kapasitas 31 persen didorong oleh hasil sembilan persen lebih tinggi dan faktor muatan 80 persen – keduanya tertinggi dalam sejarah maskapai, menghasilkan peningkatan pangsa pasar yang berkelanjutan. Qatar Airways mengangkut 31,7 juta penumpang, meningkat 71 persen dari tahun lalu. Fokus berkelanjutan pada pengalaman pelanggan, loyalitas, digitalisasi, dan keberlanjutan telah menempatkan Qatar Airways pada platform yang kuat untuk masa depan.

Privilege Club, program loyalitas Qatar Airways, juga menyaksikan pertumbuhan yang signifikan melalui berbagai kemitraan global dan lokal baru, dan meningkatkan proposisi dan pendapatan yang didukung oleh adopsi Avios sebagai mata uangnya. Anggota Privilege Club sekarang memiliki kemampuan untuk mengakses Qatar Airways Group menggunakan mata uang Avios untuk pembayaran di Qatar Duty Free, Discover Qatar, dan Qatar Holidays, selain daftar merek global terkemuka yang ada.

Qatar Airways Cargo mempertahankan posisinya sebagai maskapai kargo udara terdepan di dunia sepanjang tahun keuangan 2022/23, terus maju dengan fokus strategis pada pertumbuhan, keberlanjutan dan digitalisasi, dan mendukung kelangsungan perdagangan global meskipun ada tantangan pasar yang sedang berlangsung.

Grup menghasilkan Marjin EBITDA yang kuat sebesar 23% menjadi QAR 17,8 miliar (US$ 4,9 miliar). EBITDA lebih tinggi dari tahun sebelumnya sebesar QAR 110 juta (US$ 30,2 juta) karena operasi yang efisien, gesit, dan sesuai tujuan di semua area bisnis. Pendapatan positif ini mencerminkan perluasan jaringan penumpang dan kargo Qatar Airways, dan memenuhi komitmen untuk membangun loyalitas pelanggan dan perdagangan lebih lanjut dan keunggulan produk dikombinasikan dengan pengendalian biaya yang kuat.

Sebagai maskapai nasional Negara Qatar, Piala Dunia FIFA Qatar 2022™ membuktikan kepada dunia responsnya yang gesit dengan mengangkut 1,4 juta penumpang ke acara yang sangat sukses di jaringannya. Jaringan Qatar Airways tumbuh menjadi lebih dari 160 tujuan pada 2022/23. Qatar Airways kembali beroperasi ke tiga belas tujuan yaitu Amritsar, India; Beijing, Tiongkok; Denpasar, Indonesia; Jenewa, Swiss; London Gatwick, Inggris; Luxor, Mesir; Nagpur, India; Perth, Australia; Qassim, Arab Saudi; Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina; Shanghai, Tiongkok; Taif, Arab Saudi; dan Windhoek, Namibia. Selain itu pada 2022/23, maskapai meluncurkan dua rute baru ke Dusseldorf, Jerman; dan Santorini, Yunani, menyediakan lebih banyak pilihan perjalanan dan konektivitas yang lebih besar bagi penumpangnya.

Menteri Negara Energi dan Ketua Qatar Airways Group, Yang Mulia Saad Bin Sharida Al-Kaabi, mengatakan: “Saya senang mengumumkan bahwa Qatar Airways Group telah menunjukkan kinerja tahunan yang luar biasa. Sektor transportasi Qatar adalah lambang interkonektivitasnya, menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia dan meningkatkan koneksi bisnis di seluruh wilayah. Qatar bangga telah menjadi tuan rumah bagi penggemar dari seluruh dunia selama Piala Dunia FIFA Qatar 2022™, memberikan salah satu Piala Dunia FIFA terbaik dalam sejarah. Qatar telah menetapkan tolok ukur yang tak tertandingi bagi keamanan dan keselamatan turnamen, menciptakan tujuan pilihan yang ramah keluarga.”

Chief Executive Qatar Airways Group, Yang Mulia Akbar Al Baker, mengatakan: “Hasil keuangan yang kuat tahun ini dikaitkan dengan pemulihan permintaan penumpang yang kuat dan kemampuan tim untuk memenuhi permintaan ini, dibantu oleh pertumbuhan jaringan kami yang berkelanjutan, kepemimpinan pasar, dan efisiensi operasional yang disampaikan oleh tim penakluk dunia kami. Profitabilitas telah didorong oleh peningkatan 100 persen dalam pendapatan penumpang pada tahun lalu. Faktor beban melebihi 80 persen, dan tingkat hasil saat ini adalah yang tertinggi dalam sejarah kami. Seiring dengan berlanjutnya pemulihan perjalanan global dari pandemi COVID-19, kami telah berhasil mempertahankan tingkat kepercayaan, keandalan, dan keyakinan yang tinggi bagi pelanggan kami. Sebagai hasilnya, kami mempertahankan posisi kami sebagai maskapai pilihan bagi jutaan penumpang di seluruh dunia dan tim kami telah membawa 31,7 juta penumpang, yang merupakan peningkatan 71 persen dari tahun lalu. ”

Sebagai Mitra Resmi FIFA dan Mitra Maskapai Resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Grup menjunjung tinggi komitmennya untuk menyatukan orang-orang melalui kekuatan olahraga selama periode fiskal 2022™/23. Selama periode turnamen, Qatar Airways mengoperasikan sekitar 14.000 penerbangan yang membawa lebih dari 1,4 juta penggemar dari enam benua ke Qatar, untuk menyaksikan pertunjukan olahraga terbesar di Bumi. Lima miliar penggemar terlibat dengan Piala Dunia FIFA Qatar 2022™ di seluruh turnamen, memberikan pengembalian investasi media yang luas ke merek Qatar Airways dan lebih dari 63 persen pengembalian media daripada Piala Dunia FIFA 2018 Rusia™. Keterlibatan media sosial turnamen meningkatkan pengikut lebih dari 83 persen.

Terletak strategis dalam enam jam penerbangan dari lebih dari 80 persen populasi dunia, Bandara Internasional Hamad (HIA) ideal untuk pelancong bisnis atau rekreasi. Perluasan Fase B Bandara Internasional Hamad dimulai pada Januari 2023, dan akan melihat kapasitas bandara meningkat menjadi 70 juta penumpang setiap tahun. Pada Skytrax World Airport Awards 2023, HIA menduduki peringkat Bandara Terbaik Kedua di Dunia dan Belanja Bandara Terbaik Dunia. Selain itu, HIA menduduki peringkat Bandara Terbaik di Timur Tengah untuk kesembilan kalinya berturut-turut.

Qatar Airways, Mitra Maskapai Resmi Paris Saint-Germain sejak 2020, membawa kemitraannya ke tingkat yang lebih tinggi pada Juni 2022, sebagai Mitra Jersey Resmi baru untuk juara sepak bola Prancis bertabur bintang dalam kemitraan multi-tahun, mulai dari musim 2022/23.  Selain itu, Qatar Airways Group mempertahankan kemitraan dengan klub olahraga global terkenal, termasuk FC Bayern München, Al Sadd SC, tim Sepak Bola Nasional Qatar, Brooklyn Nets, dan Sydney Swans. Qatar Airways Group baru-baru ini menjadi Mitra Maskapai Penerbangan Global untuk seri balap Formula 1®. Kemitraan lima tahun ini akan membuat maskapai mendapatkan visibilitas merek di 21 balapan dan menjadi sponsor utama dua balapan per tahun selain F1® Qatar Airways Grand Prix Qatar 2023. Selain itu, Qatar Airways sekarang menjadi mitra maskapai resmi dari kompetisi utama United Rugby Championship dan European Professional Club Rugby, yang menghubungkan pasar perjalanan utama di seluruh Eropa Barat dan Afrika Selatan. Maskapai ini juga menjalin kemitraan dengan klub kriket raksasa, Royal Challengers Bangalore, menjadi mitra jersey depan resmi tim Liga Premier India.

Qatar Executive (QE), divisi jet charter VIP dari Qatar Airways, juga mengalami pertumbuhan yang signifikan dari tahun ke tahun. Hal ini telah diwakili oleh peningkatan luar biasa dalam pendapatan penjualan komersial dan total jam terbang langsung, pertumbuhan armada, peningkatan yang dilakukan untuk melayani penumpang yang terbang dengan QE dengan lebih baik, dan rekor jumlah kedatangan dan keberangkatan di Terminal Premium QE Bandara Internasional Doha.

2022/23 juga merupakan tahun yang benar-benar tidak seperti yang lain untuk Discover Qatar (DQ). Melalui perencanaan yang cermat dan persiapan yang ekstensif, tim meningkatkan fokus yang berpusat pada pelanggan untuk memberikan keunggulan. Selama 12 bulan terakhir, DQ mengirimkan banyak pengaturan logistik dan pengalaman wisata sebelum dan selama Piala Dunia FIFA Qatar 2022™ yang sangat sukses, bagi berbagai pengunjung dan pelanggan termasuk delegasi FIFA, operator tur, mitra komersial, sponsor, dan penggemar sepak bola.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.