Beranda Airlines Qatar Airways Group Rayakan Laba Bersih Rekor QAR6,1 Miliar (US$1,7 Miliar) untuk...

Qatar Airways Group Rayakan Laba Bersih Rekor QAR6,1 Miliar (US$1,7 Miliar) untuk Tahun Keuangan 2023/24

BERBAGI
Qatar Airways Group Rayakan Laba Bersih Rekor QAR6,1 Miliar (US$1,7 Miliar) untuk Tahun Keuangan 2023/24

Doha, Haloindonesia.co.idQatar Airways Group mengumumkan kinerja keuangan terkuat dalam sejarah 27 tahunnya, mencatatkan laba bersih sebesar QAR6,1 miliar (US$1,7 miliar) pada Laporan Tahunan untuk tahun keuangan 2023/24.

Grup maskapai peraih beragam penghargaan ini melaporkan laba bersih tertinggi dalam sejarahnya yaitu sebesar QAR6,1 miliar (US$1,7 miliar) selama fiskal 2023/24, dengan total pendapatan QAR81 miliar (US$22,2 miliar), meningkat sebesar QAR4,7 miliar (US$1,3 miliar) – naik enam persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Grup ini menghasilkan margin EBITDA yang kuat sebesar 24 persen pada QAR19,1 miliar (US$5,2 miliar), sekitar QAR1,2 miliar (US$0,3 miliar) lebih tinggi dari tahun sebelumnya, mencerminkan fokus bisnis yang berkelanjutan pada pengalaman pelanggan, inovasi, digitalisasi, dan keberlanjutan, menghasilkan operasi yang ramping, tangkas, dan sesuai tujuan di seluruh area.

Hal ini menciptakan platform yang kuat bagi masa depan bisnis maskapai Grup yang telah mengangkut lebih dari 40 juta penumpang selama fiskal 2023/24, meningkat 26 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Akibatnya, pendapatan penumpang meningkat sebesar 19 persen, dengan peningkatan kapasitas sebesar 21 persen yang didorong oleh faktor muatan tertinggi maskapai sebesar 83 persen, menawarkan peningkatan pangsa pasar yang berkelanjutan.

Menteri Energi dan Ketua Grup Qatar Airways, Yang Mulia Engr. Saad Bin Sharida Al-Kaabi, mengatakan: “Kinerja tahunan terbaru yang luar biasa ini menunjukkan fleksibilitas dan ketahanan Qatar Airways Group dalam menavigasi industri perjalanan global yang terus berkembang, dan menunjukkan rebound yang kuat dan berkelanjutan dari tantangan yang dihadapi oleh sektor ini dalam beberapa tahun terakhir.”

CEO Grup Qatar Airways, Engr. Badr Mohammed Al-Meer, mengatakan: “Keuangan yang sangat kuat ini adalah bukti dari ambisi dan arah yang jelas yang telah menginformasikan kemajuan Qatar Airways Group sepanjang tahun keuangan 2023/24.

“Fokus berkelanjutan kami pada profitabilitas, efisiensi, dan pengalaman pelanggan didukung oleh program strategis pertumbuhan jaringan dan perluasan armada, yang menghasilkan pendapatan dan margin laba tertinggi dalam sejarah maskapai. Kami juga mengukuhkan peran kami yang tak terbantahkan sebagai pemimpin industri utama, mempertahankan posisi kami sebagai maskapai pilihan bagi jutaan penumpang di seluruh dunia.

“Prestasi luar biasa ini adalah berkat upaya kolektif dari seluruh keluarga Qatar Airways Group yang telah bekerja tanpa lelah untuk mencapai hasil yang cemerlang ini. Kami akan menggunakan ini sebagai fondasi untuk membangun kesuksesan kami yang berkelanjutan.”

Dalam perayaan tahun ke-20 operasinya pada 2024, Qatar Airways Cargo mempertahankan posisinya sebagai pengangkut kargo udara terkemuka di dunia, melaju dengan fokus strategis pada digitalisasi, keberlanjutan, dan pertumbuhan yang berkontribusi terhadap peningkatan pangsa pasar Kargo menjadi 7,1 persen pada 2023/24, naik sebesar 0,04 persen dibandingkan tahun keuangan sebelumnya.

Qatar Executive (QE) terus memberikan kinerja bisnis yang solid di pasar yang sangat kompetitif dengan beroperasi sebagai satu-satunya merek jet bisnis yang dimiliki dan sepenuhnya terintegrasi dengan maskapai komersial. Dengan pertumbuhan yang konsisten sepanjang tahun keuangan 2023/24, QE melihat peningkatan pendapatan charter komersial lebih dari 17 persen, dengan peningkatan jam terbang lebih dari 21 persen menggambarkan pertumbuhan pelanggan yang kuat, terutama di Eropa, AS, dan Asia.

Investasi kami dalam program loyalitas Qatar Airways, Privilege Club, menghasilkan hasil yang signifikan selama 2023/24, dengan peningkatan keanggotaan lebih dari 26 persen. Keterlibatan anggota juga mencapai tingkat rekor dengan koleksi Avios meningkat lebih dari 50 persen, sementara pengeluaran Avios meningkat sebesar 75 persen, dalam tahun yang menyaksikan peluncuran kemitraan utama di India, Arab Saudi, dan Kuwait, selain produk baru yang menarik di pasar rumah kami.

Jaringan Qatar Airways tumbuh menjadi lebih dari 170 tujuan pada 2023/24, menambahkan Al Ula, Neom, dan Tabuk di Arab Saudi; Lyon dan Toulouse di Prancis; Medan di Indonesia; dan Trabzon di Turki sepanjang tahun.

Ini sebagai tambahan dari dimulainya kembali operasi ke 14 tujuan, termasuk Bahrain, Bahrain; Birmingham, Inggris; Beijing, Chengdu, dan Chongqing di China; Davao di Filipina; Tokyo Haneda dan Osaka di Jepang; Marrakesh di Maroko; Nice di Prancis; Penang di Malaysia; Phnom Penh di Kamboja; Ras Al Khaimah di UAE; dan Yanbu di Arab Saudi.

Tim Komersial Grup memainkan peran penting dalam memperkuat posisi kompetitif kami, berinovasi untuk melampaui permintaan pelanggan, meningkatkan pendapatan dan pangsa pasar, dan memastikan nama Qatar Airways Group identik dengan keunggulan – terbukti melalui penghargaan maskapai sebagai ‘Maskapai Terbaik di Timur Tengah’ pada Penghargaan Maskapai Dunia 2023 yang dikelola oleh Skytrax.

Sebagai bagian dari pendekatan strategis berkelanjutan untuk membangun hubungan yang lebih dalam dan bermakna dengan audiens global, Qatar Airways juga memperkuat posisinya sebagai pemimpin di lanskap media sosial selama 2023/24. Sebagai hasilnya, Grup sekarang menjadi maskapai nomor satu di dunia di saluran sosial – dengan lebih dari 47 juta pengikut gabungan, dan merupakan maskapai dengan follower paling banyak diikuti di dunia di social media Facebook, YouTube, dan TikTok.

Qatar Airways Group juga membuat langkah signifikan dalam memperluas portofolio sponsor globalnya selama 2023/24. Sorotan utama termasuk kemitraan perdana Grup sebagai Mitra Maskapai Global Formula 1®; menjadi Mitra Maskapai Global Resmi tim sepak bola top Italia, FC Internazionale Milano (Inter); memperbarui kemitraannya dengan FIFA hingga 2030; bermitra dengan tim kriket Royal Challengers Bangalore (RCB) di Liga Premier India (IPL) dan peran Grup sebagai Mitra Strategis Resmi untuk Expo 2023 Doha, yang secara signifikan meningkatkan profil global acara penting ini di panggung global.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.