Beranda Airlines Qatar Airways Raih Status ‘Diamond Standard’ Tertinggi di Keselamatan Kesehatan (Health Safety)...

Qatar Airways Raih Status ‘Diamond Standard’ Tertinggi di Keselamatan Kesehatan (Health Safety) APEX Global yang Didukung oleh Audit COVID-19 SimpliFlying

BERBAGI
Qatar Airways Raih Status ‘Diamond Standard’ Tertinggi di Keselamatan Kesehatan (Health Safety) APEX Global yang Didukung oleh Audit COVID-19 SimpliFlying

Jakarta, Haloindonesia.co.idQatar Airways dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah meraih Diamond Standard dalam penilaian Keselamatan Kesehatan oleh Airline Passenger Experience Association (APEX) yang Didukung oleh audit SimpliFlying.

Status ‘Diamond Standard’ tersebut, yang merupakan tingkat paling tinggi yang dapat dicapai, diumumkan oleh APEX dan konsultan pemasaran penerbangan global, SimpliFlying, setelah menjalankan penilaian cermat terhadap standar kebersihan dan keselamatan COVID-19 yang ketat milik maskapai tersebut.

Chief Executive Qatar Airways Group, Yang Mulia Bapak Akbar Al Baker, mengatakan: “Sebagai pemimpin industri, kami menyambut pengakuan lebih luas terhadap komitmen Qatar Airways dalam menyediakan program pemantauan, pendeteksian, serta keamanan COVID-19 yang paling cermat dan ketat sepanjang pengalaman penumpang dari awal hingga akhir, sebagai bagian dari komunitas penerbangan global.

“Pemberian penghargaan ‘Diamond Standard’ Keselamatan Kesehatan dari APEX ini merupakan hasil audit mandiri yang cermat serta menyeluruh terhadap langkah-langkah perlindungan dan pencegahan COVID-19 yang lengkap dari maskapai, baik di pesawat maupun di Bandara Internasional Hamad, serta memperkuat fakta bahwa penumpang tidak perlu khawatir akan transportasi udara.

“Melihat penerbangan komersial masih berjuang menghadapi tantangan dan dampak pandemi global ini, kami menyambut pengenalan langkah-langkah ini serta menyambut tinjauan kebersihan dan keselamatan terkait COVID lainnya, dan ingin mengajak maskapai lainnya untuk terus membangun kepercayaan penumpangnya serta membantu memulihkan industri ini dengan sebisa mungkin turut terlibat.”

Chief Executive Officer APEX, Dr. Joe Leader, mengatakan: “Protokol COVID-19 Qatar Airways secara pasti memenuhi nilai tertinggi untuk tingkat sertifikasi Diamond yang didukung oleh langkah-langkah luar biasa demi keselamatan pelanggan.  Tindakan yang diambil Qatar tampak berpusat pada filosofi tunggal: cara inovatif memaksimalkan pelayanan pelanggan dan keselamatan penumpang secara bersamaan.

“Baru-baru ini saya sekeluarga terbang bersama Qatar Airways ke Maladewa setelah melakukan tes PCR COVID-19 dengan hasil negatif, dan tingkat layanan kesehatan yang aman baik dalam penerbangan maupun di bandara melampaui harapan tertinggi saya dan bahkan melampaui pengalaman pra-pandemi terbaik yang pernah kami rasakan bersama maskapai tersebut.”

Chief Executive Officer SimpliFlying, Shashank Nigam, mengatakan: “Qatar Airways telah meningkatkan standar keselamatan kesehatan industri melalui inisiatif-inisiatif seperti menyediakan pelindung wajah bagi seluruh penumpang, menggunakan sistem disinfektan UV Honeywell, dan langkah-langkah keamanan hayati (biosafety) canggih di kantor pusatnya di Doha. Melakukan langkah-langkah sekelas protokol rumah sakit semacam ini dalam memastikan keamanan kesehatan akan membantu meningkatkan kepercayaan para wisatawan.”

Selama penerbangan, Qatar Airways menerapkan beberapa langkah keselamatan, seperti penyediaan Alat Pelindung Diri (PPE) bagi awak kabin dan kit berisi kelengkapan pelindung diri serta masker (face mask) bagi penumpang. Penumpang Kelas Bisnis di armada yang dilengkapi Qsuite dapat merasakan pengalaman terbang lebih privat dengan fitur-fitur yang diusung kursi bisnis peraih penghargaan ini, seperti partisi privasi geser dan opsi untuk menggunakan indikator ‘Jangan Ganggu/Do Not Disturb (DND)’. Qsuite tersedia di penerbangan ke lebih dari 45 destinasi, seperti Frankfurt, Kuala Lumpur, London, dan New York. Untuk informasi selengkapnya tentang langkah-langkah yang telah diterapkan di kabin dan HIA, silakan kunjungi qatarairways.com/safety.

Selain itu, maskapai ini juga menggunakan sistem penyaringan udara HEPA paling canggih di semua armadanya, dan baru-baru ini memperkenalkan Sistem Kabin Ultraviolet canggih milik Honeywell, yang dioperasikan oleh Layanan Penerbangan Qatar, sebagai langkah lanjut dalam membersihkan armadanya.

Qatar Airways saat ini mengoperasikan lebih dari 800 penerbangan tiap minggunya ke lebih dari 110 tujuan di seluruh dunia. Pada akhir Maret 2021, Qatar Airways berencana membangun ulang jaringannya menjadi 129 tujuan. Jadwal penerbangan yang padat dengan frekuensi harian atau lebih sering akan hadir di banyak kota.

Sebagai maskapai peraih banyak penghargaan, Qatar Airways sukses menyandang predikat ‘Maskapai Terbaik Dunia’ di 2019 World Airline Awards, sebuah ajang yang diadakan oleh Skytrax, organisasi penilai moda transportasi udara internasional. Tak sampai di situ, maskapai ini juga dinobatkan sebagai ‘Maskapai Terbaik di Timur Tengah’, ‘Kelas Bisnis Terbaik di Dunia’, dan ‘Kursi Kelas Bisnis Terbaik’, sebagai apresiasi atas pengalaman Kelas Bisnis yang inovatif dengan hadirnya Qsuite. Maskapai ini adalah satu-satunya yang menerima penghargaan dambaan ‘Skytrax Airline of the Year’ hingga lima kali, yang merupakan pengakuan atas puncak keunggulan dalam industri maskapai penerbangan.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.