Beranda Frame Raih Dua Medali di Special Olympics Summer Games 2023 Berlin, Arsyad Al...

Raih Dua Medali di Special Olympics Summer Games 2023 Berlin, Arsyad Al Banjari Ucapkan Terima Kasih ke Menpora Dito

BERBAGI
Raih Dua Medali di Special Olympics Summer Games 2023 Berlin, Arsyad Al Banjari Ucapkan Terima Kasih ke Menpora Dito

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Arsyad Al Banjari sangat bersyukur atas pencapaiannya di ajang Special Olympics Summer Games 2023 Berlin, Jerman. Ia berhasil meraih medali emas di 100 meter gaya kupu-kupu Level B dengan catatan waku 01:23.28 dan medali perunggu di gaya dada 100 meter Level A dengan catatan waktu 01:23.45.

Keberhasilannya meraih prestasi di ajang dunia ini berkat motivasi yang kuat dari dalam dirinya untuk membanggakan kedua orang tuanya, disamping mampu membayar kepercayaan yang diberikan oleh Menpora Dito Ariotedjo ketika ditugaskan berlaga di Special Olympics Summer Games 2023 Berlin dengan mampu mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Alhamdulillah sangat bahagia sekali dan ini merupakan pertama kalinya saya tampil bertanding di tingkat dunia. Terima kasih Pak Menpora Dito atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,” ucap Arsyad Al Banjari, Kamis (22/6).

“Motivasi saya untuk dapat berprestasi di sini yang pertama adalah orang tua. Saya ingin membanggakan orang tua. Saya aslinya dari orang yang nggak punya. Bapak saya tukang pungut sampah di komplek-komplek orang,” tutur Arsyad Al Banjari.

Bukan hanya pengalaman menjadi juara di level dunia melalui multi event Special Olympics Summer Games 2023 Berlin, atlet asal Kalimantan Selatan itu memiliki kesan tersendiri ketika menghadapi lawan dari negara lain.

“Pastinya seru karena kita tanding melawan negara lain. Tentu lawannya berat-berat, tapi Alhamdulillah di gaya kupu-kupu kita bisa tinggalin lawan 25 meter dengan selisih 18 detik , kalau di gaya dada saya cuma kalah 1.04 detik sama yang emas, saya mencatatkan waktu 01:23.45 sedangkan yang meraih medali emas mencatatkan waktu 01:22.41,” ungkap Arsyad Al Banjari.

Terhadap sesama atlet, dirinya berpesan untuk tak kenal lelah dalam berlatih dan berjuang mempersiapkan diri membela Merah Putih di ajang internasional. “Berjuang dan terus berjuang utuk mencapai kesuksesan,” kata atlet yang telah berlatih sejak kelas 5 SD itu.

Sebelumnya, Menpora Dito mengatakan bahwa melalui eksistensi wakil Indonesia di ajang Special Olympics Summer Games 2023 ini, menjadi bukti komitmen pemerintah dalam upayanya mendorong semua potensi olahraga yang dimiliki oleh Indonesia.

“Para atlet SOIna memiliki talenta khusus, semangat juang yang sangat tinggi, sehingga mereka bisa menjadi inspirasi masyarakat Indonesia termasuk diri saya sendiri. Kemampuan yang ada pada diri para atlet SOIna merupakan sebuah hal yang positif dan berguna bagi bangsa dan negara,” ucap Menpora Dito.

“Melalui Kemenpora, ini komitmen kami sebagai pemerintah, sehingga ini akan terus kita kembangkan dan fokuskan. Intinya kita mendorong yang namanya kesetaraan dan juga inklusivitas dalam pengelolaan ekosistem olahraga di Indonesia ini,” pungkasnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.