Beranda Hot News Rehabilitasi Masjid Dan Pondok Pesantren Di Lombok Utara, Menhub Wakili Elek Yo...

Rehabilitasi Masjid Dan Pondok Pesantren Di Lombok Utara, Menhub Wakili Elek Yo Band

BERBAGI

LOMBOK, HALO INDONESIA – Masih dalam kunjungannya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewakili Elek Yo Band (grup band Menteri Kabinet Kerja) bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Indosiar dan SCTV menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana untuk rehabilitasi 2 (dua) Pesantren dan 1 (satu) masjid di Lombok Utara masing-masing sebesar 1 Milyar Rupiah. Adapun Pondok Pesantren yang direhabilitasi yaitu Ponpes Darul Iman dan Ponpes Al Hikmah di Pemenang serta Masjid Hidayaturrahman.

“Beberapa waktu lalu Elek Yo Band bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Indosiar dan SCTV menggalang dana untuk Lombok. Saya mewakili Elek Yo Band menyerahkan bantuan ini untuk memperbaiki pesantren atau masjid disini. Ini adalah uang umat, jadi kewajiban bagi kami untuk membangun secara fisik tetapi yang lebih penting bagaimana secara non fisik masyarakat melihat bahwa kebersamaan ini memberikan suatu semangat baru,” terang Menhub dalam sambutannya di Halaman Masjid Hidayahturrahman Lombok Utara, pada Sabtu (13/10).

Lebih lanjut Menhub meminta bantuan kepada Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk memberikan masukan atas rehabilitasi masjid maupun ponpes agar bangunannya tahan terhadap bencana.

“Saya minta tolong Pak Dekan memberikan advice kepada pengurus masjid dan pesantren agar ini juga tahan gempa. Jadi kalaupun ini berdiri (selesai) tolong dites dahulu,” ujar Menhub.

Hadir pula dalam penyerahan bantuan yaitu Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, yang mengucapkan rasa terima kasih atas dukungannya terhadap warga Lombok.

“Kami atas nama Pemda NTB mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Menhub yang telah menginisiasi suatu gerakan yang sangat hebat. Apa yang dilakukan Pak Menteri adalah langkah awal yang saya yakin akan memancing langkah berikutnya agak lombok utara kembali indah seperti dulu,” ujar Zulkiefli.

Menhub mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan kepada warga korban gempa Lombok untuk dapat bangkit kembali.

“Saya ingin sekali bahwa kegiatan ini adalah langkah awal, dan dapat dilakukan lagi bantuan di tempat lain. Ini bagian dari syiar kita bangsa Indonesia bahwa kepedulian selalu ada dan harus kita tunjukkan,” terang Menhub.

“Syiar untuk kita selalu bersama, syiar untuk memberikan semangat bagi masyarakat NTB. Saya begitu salut kepada masyarakat NTB, begitu pasrah, ikhlas. Keikhlasan itu saya yakin memberikan suatu dorongan bagi bapak ibu sekalian cepat bangkit,” tutup Menhub.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirjen Perhubungan Laut Agus H. Purnomo, Bupati Lombok Utara, Kepala Desa Pemenang, serta Atlet pelari Indonesia kelahiran Lombok Utara, Lalu Muhammad Zohri . (LFH/RDL/RK/BI)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.