Beranda Hot News Ruben Amor CEO Adonara Group, “Pointnya Hanya Satu, TRUST”

Ruben Amor CEO Adonara Group, “Pointnya Hanya Satu, TRUST”

BERBAGI

Jakarta, Halo Indonesia – Dunia perhotelan menjadi bisnis yang sangat menjanjikan untuk dikembangkan. Tak heran banyak pelaku bisnis perhotelan dan properti yang berbondong-bondong untuk mengembangkan brandnya. Kompetisi dalam bisnis perhotelan pun semakin ketat.

Tingkat kebutuhan terhadap industri akomodasi semakin besar, melihat peluang ini, Adonara Group mencoba melebarkan sayapnya dibeberapa kota di Indonesia bahkan di luar negeri.

Kesuksesan yang diraih oleh Adonara Group tidak terlepas dari perjuangan dan kepemimpinan Chief Executive Officer (CEO) Adonara Group, Ruben Amor.

Pria yang akrab disapa Ruben itu berkecimpung di bisnis dan dunia perhotelan sejak tahun 1993. Bagi Ruben, kepercayaan adalah yang utama dalam menjalankan bisnis ini.

“Pointnya hanya satu dalam bisnis yaitu membangun trust dari kedua belah pihak. Trush yang paling penting kemudian membangun chemistry. Visi misi kedua belah pihak juga harus satu arah,” ujarnya.

Simple Life adalah motto hidup Ruben. Menikmati hidup dengan penuh rasa syukur, mencintai pekerjaan, dan mencintai kehidupan. “Apa yang kita dapatkan tidak hanya untuk dinikmati sendiri tapi kita juga harus berbagi dengan orang lain. Menjadikan diri kita bermanfaat bagi banyak orang, maka disana ada berkah,” tuturnya.

Dalam menjalankan kepemimpinanya, ia memberikan kepercayaan dan delegasi kepada semua tim. Sebab, yang paling penting dalam bisnis ini adalah trust, namun ia tetap melakukan pengawasan. Lebih open minded, memberikan kepercayaan kepada orang untuk mengembangkan karkiernya masing-masing.

“Tidak ada orang yang lebih pintar dalam sebuah tim, semua datang dengan latarbelakang yang berbeda dengan kelebihan dan kekurangan. Kita mencoba menyatukan segala kelebihan dan kekurangan ini untuk bangkit dan jalan bersama,” jelasnya.

Tantangan yang dirasakan oleh CEO Adonara group tersebut tentunya kompetitor, namun bagi Ruben semakin banyak kompetisi maka semakin terpacu dan jeli dalam melihat peluang.

Kedepan  Adonara Group mencoba mengembangkan brandnya sampai ke luar negeri, tidak hanya sekelas hotel nasional tetapi akan kembangkan dalam skala level internasional.

Kami mencoba untuk membangun pathership dengan pihak luar. Target dalam 2 tahun kedepan, Adonara Group minimal memiliki 4 properti diluar negeri. “Tahun ini saya akan realisasikan untuk melepas brand-brand saya keluar negeri dan berkolaborasi saya dengan pihak luar,” ungkapnya.

“Tahap pertama yaitu ekspansi brand Adonara Group untuk pengembangan diluar negeri dan saya memberikan ruang bagi mereka untuk mengembangkan brand mereka di Indonesia. Jadi kita sebagai pemain lokal dan international. Adonara Group sangat terbuka untuk kerja sama dengan pihak manapun,” tambahnya.

Sedangkan pengembangan Adonara ditingkat lokal lebih fokus di daerah Jawa Tengah karena  merupakan daerah yang mudah dijangaku oleh semua moda transportasi, perjalanan relatif singkat dan tidak mahal. Tingkat kebutuhan terhadap industri akomodasi sangat besar didaerah perkotaan.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.