Beranda Daerah Safari Ramadan KTT, Gubernur Ajak Dukung Pembangunan Hingga Salurkan Bantuan

Safari Ramadan KTT, Gubernur Ajak Dukung Pembangunan Hingga Salurkan Bantuan

BERBAGI
Safari Ramadan KTT, Gubernur Ajak Dukung Pembangunan Hingga Salurkan Bantuan

Tana Tidung, Haloindonesia.co.id – Sejak awal puasa di bulan Ramadan 1444 H (Hijriah)/2023, serangkaian agenda telah dilaksanakan. Hingga dipenghujung bulan puasa tahun ini, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A Paliwang, SH., M.Hum masih menyambangi beberapa daerah di 5 kabupaten/kota se-Kaltara.

Kabupaten Tana Tidung (KTT) menggenapkan kegiatan Safari Ramadan di 5 kabupaten/kota di Bumi Benuanta.

Bertempat di Masjid Al-Jihad di Desa Tideng Pala Kecamatan Sesayap, Gubernur Zainal yang didampingi Sekretaris Provinsi (Sekrov) Kaltara Dr. H. Suriansyah, M.AP dan Bupati KTT Ibrahim Ali, A.Md, beserta segenap unsur forkopimda menjumpai sekaligus bersilaturahmi kepada masyarakat Bumi Upuntaka, pada Ahad (16/4/2023).

Tak hanya bersilaturahmi, Gubernur Zainal pun
sekaligus menyalurkan beberapa bentuk bantuan serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pembangunan pemerintah daerah.

“Saya mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah KTT, dimana KTT harus memiliki pusat wilayah pemerintahan atau ibukota KTT,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya pusat pemerintahan kelak pemerataan pembangunan akan lebih mudah dijalankan. Sebab roda pemerintahan ditopang oleh infrastruktur yang memadai.

“Saya bersama pak Yansen dan juga pak Bupati (Ibrahim Ali, red) akan terus berupaya bersama-sama untuk mewujudkan pemerataan pembangunan, khususnya di KTT,” jelasnya.

Usai sholat magrib berjamaah dan makan bersama masyarakat, Gubernur Zainal langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat, bantuan hibah dari Pemprov Kaltara untuk Masjid dan organisasi Islam.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut berupa bantuan sembako yang diberikan secara simbolis kepada 10 orang yang mana total penerimanya adalah 122 orang.

Pembagian bantuan beras untuk cadangan pangan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di KTT masing-masing 10 kg per keluarga, terhitung sejak bulan Maret hingga April 2023.

Penyerahan bantuan kepada kelompok tani berupa satu paket sarana pasca panen kepada kelompok tani Harapan Maju, benih padi label ungu total 625 kg kepada kelompok tani Intimung Taka dan kelompok tani Jaya Makmur.

Bantuan langsung tunai kepada tiga korban bencana dan tiga korban/keluarga yang alami kecelakaan masing-masing Rp 10 juta dan Rp 5 juta.

Terakhir, bantuan hibah Pemprov Kaltara untuk Masjid Agung At-Taqwa berupa uang tunai sebesar Rp 100 juta, PC Muslimat NU KTT berupa uang tunai sebesar Rp25 juta dan bantuan paket Al-Quran kepada masjid Al-Jihad.

Gubernur Zainal berharap, rangkaian agenda Safari Ramadan 1444 H ini, silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat akan tetap terjaga serta senantiasa melakukan kebaikan.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.