Beranda Frame Sambut Kontingen Indonesia Cabor Menembak dan Esport, Kemenpora Bangga dengan Emas Menembak...

Sambut Kontingen Indonesia Cabor Menembak dan Esport, Kemenpora Bangga dengan Emas Menembak dan Perjuangan Atlet

BERBAGI
Sambut Kontingen Indonesia Cabor Menembak dan Esport, Kemenpora Bangga dengan Emas Menembak dan Perjuangan Atlet

Tangerang, Haloindonesia.co.id – Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora Yohan menyambut secara langsung kedatangan Kontingen Indonesia usai tampil di ajang Asian Games 2022 Hangzhou di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Senin (2/10) malam.

Kontingen Indonesia yang terdiri dari cabang olahraga menembak dan esport tersebut tiba di Bandara Soekarno–Hatta pada pukul 23.30 WIB. Kontingen Indonesia satu persatu disambut hangat dengan jabatan tangan, dan kalungan bunga. Mereka telah mengharumkan nama bangsa dan negara.

Pada kesempatan ini, Yohan yang juga didampingi Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO mengapresiasi kepada para atlet, yang sudah berjuang di ajang Asian Games 2022 Hangzhou

“Atas nama Pemerintah sekaligus atas nama  Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap perjuangan dari kontingen Indonesia. Kalian  semuanya sudah memberi penampilan terbaik di ajang Asian Games 2022 Hangzhou,” tutur Yohan

“Beliau (Mas Menpora)  yang sedianya menjadwalkan untuk menyambut adik-adik yang sudah membanggakan Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou ini, namun karena kesibukan beliau, maka  beliau berhalangan hadir. Tentu beliau menitipkan salam hangat dan salam semangat untuk adik-adik yang sudah berjuang dengan sungguh luar biasa,” sambungnya.

Disampaikan Yohan, bahwa  Kemenpora sangat bangga karena cabor menembak sukses mencetak sejarah setelah selama 72 tahun puasa medali emas.

“Alhamdulillah setelah 72 tahun dari cabor menembak tidak ada medali emas, dan sekarang kita dapat dua medali emas dan dua medali perunggu.  Ini patut disyukuri kepada prestasi atlet kita. terima kasih untuk atlet atas hasil yang luar biasa,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa perjuangan Indonesia khususnya di cabang menembak tidak berhenti sampai di sini karena kedepan masih ada even dunia lainya dan prestasi ini harus tetap dipertahankan  dan  ditingkatkan.

“Dan bagi cabor yang belum mendapatkan medali masih ada kesempatan terbuka lebar di depan kita. Dan tentunya Kemenpora terus memberikan semangat dan juga  memberikan fasilitas untuk adik-adik agar bisa  berprestasi,” ucapnya.

Cabang menembak telah menyumbang  dua medali emas dan dua medali perunggu. Medali emas  diraih oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang di nomor  Men’s 10m Running Target dan Men’s 10m Running Target Mix Run. Di cabang esport,  Indonesia  gagal membawa pulang medali  setelah pada pertandingan final hanya menduduki posisi keempat.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.