Beranda Hot News Sambut Roadshow 3A Menteri Pariwisata, Garuda Indonesia Tingkatkan Available Seat Internasional...

Sambut Roadshow 3A Menteri Pariwisata, Garuda Indonesia Tingkatkan Available Seat Internasional Hingga 20% Untuk Menopang Target Pariwisata

BERBAGI

Jakarta, Halo Indonesia, 5 Februari 2018 – Menteri Pariwisata Arief Yahya melanjutkan Roadshow 3A hari ini ke kantor Garuda Indonesia di Cengkareng. Disambut langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia – Pahala N. Mansury, Menpar AY mengapresiasi Garuda Indonesia yang 4 kali berturut-turut sejak tahun 2014 mendapatkan penghargaan The World’s Best Cabin Crew dari SKYTRAX.

Selain itu Menpar juga mengucapkan selamat atas raihan ASEANTA Awards: Best ASEAN Airlines Program, “Ayo Liburan” oleh Garuda Indonesia. Dalam program #AyoLiburan yang bekerjasama dengan Bank BNI ini, Garuda Indonesia menyediakan _bundling_ servis dari mulai tiket pesawat hingga transport darat, akomodasi dan jasa _guide_ di destinasi.

Garuda Indonesia, sampai dengan Desember 2017 berhasil mengangkut penumpang Internasional sebanyak 4,8 juta orang dengan pertumbuhan 20,8% dari tahun 2016. Di tahun 2018, Garuda berencana mengangkut penumpang Internasional sebanyak 5,8 juta orang. Pertumbuhan paling tinggi terdapat di region CTH (China, Taiwan, Hongkong) dan ASA (Asia Pasific).

Di tahun 2018, Garuda Indonesia berencana untuk memiliki armada sebanyak 144 fleet, terdiri dari 110 narrow body dan 34 wide body. Tidak terdapat perubahan jumlah pesawat dibandingkan tahun 2017 begitu pula dengan Citilink dengan jumlah total pesawat sebanyak 50.

Garuda Indonesia mendukung Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan kedatangan wisman ke Indonesia dengan membuka rute baru dan penambahan frekuensi penerbangan Internasional, Berikut peningkatan produksi di 2018 (diluar penerbangan Middle east):
-. *Available Seat Kilometres (ASK): tumbuh 20%*,
-. Frekuensi: 5.559,
-. Seat: 1,2 juta seats.

Dalam pertemuan di kantor Garuda Indonesia ini dihadiri juga oleh Judi Rifajantoro – Stafsus Bidang Aksesibilitas Kemenpar, Don Kardono – Stafsus Bidang Komunikasi Kemenpar, Robert T. Waloni – Tenaga Ahli Kemenpar, I Gde Pitana – Deputi Pengembangan Pemasaran 2 Kemenpar, Dadang Rizki Ratman – Deputi Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenpar, Giri Adnyani – Sekretaris Deputi Pengembangan Pemasaran 2 Kemenpar, Nina Sulistyowati – Direktur Marketing & IT Garuda Indonesia, Puji Nur Handayani – Direktur Cargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono – Direktur Produksi Garuda Indonesia, Tripoetra I. Sakti – VP Marketing Garuda Indonesia, Sentot Mujiono – VP Network & Alliance Management Garuda Indonesia, Wayan Subagia – VP Coordinator International Sales & Coordinator Garuda Indonesia.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.