Beranda Airlines Sebanyak 392 Jemaah Haji Kloter 1 Tiba di Tanah Air

Sebanyak 392 Jemaah Haji Kloter 1 Tiba di Tanah Air

BERBAGI
Sebanyak 392 Jemaah Haji Kloter 1 Tiba di Tanah Air

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Sebanyak 392 Jemaah Haji asal DKI yang tergabung pada kelompok terbang (Kloter) 1 Debarkasi Jakarta Pondok Gede tiba di tanah air. Kloter ini menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan No Penerbangan GA 7401.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Cecep Khairul Anwar, menyampaikan rasa syukur atas kedatangan jamaah haji kloter pertama ini.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT atas kelancaran perjalanan dan ibadah haji jamaah kita. Seluruh jamaah telah menjalani ibadah dengan khusyuk dan lancar, serta kembali ke tanah air dalam keadaan sehat. Debarkasi Jakarta Pondok Gede berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari proses keberangkatan hingga kepulangan mereka ke tanah air,” ujar Cecep Khairul Anwar, Minggu (23/06).

Ketua PPIH berharap, setibanya di tanah air para jamaah haji membawa hikmah dan pengalaman spiritual yang dapat memperkuat iman dan takwa. Cecep juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah bekerja keras yang telah memberikan dukungan penuh kepada seluruh jamaah haji.

“Kami berharap seluruh jamaah haji yang telah menunaikan rukun Islam kelima ini dapat kembali ke tengah keluarga dengan sehat dan selamat, serta membawa berkah dan hikmah dari perjalanan spiritual yang mereka lalui,” ungkapnya.

Kementerian Agama tahun ini kembali mengusung tagline Haji Ramah Lansia. Data siskohat debarkasi Jakarta pondok gede mencatat, tahun ini ada sekitar 5.046 jamaah lansia dengan usia 65 tahun ke atas.

“Kami melihat pelayanan yang diberikan sangat memperhatikan kebutuhan para jamaah haji lanjut usia selama di tanah air dan Arab Saudi, mulai dari penyediaan kursi roda, layanan kesehatan maupun layanan akomodasi, sehingga mereka dapat menunaikan ibadah dengan nyaman dan aman,” ujar Cecep Khairul Anwar.

“Semoga keberhasilan penyelenggaraan haji tahun ini menjadi inspirasi dan motivasi untuk penyelenggaraan yang lebih baik di masa mendatang,” pungkasnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.