Beranda Daerah Tampilkan Peran, Hani S. Rustam Buka Acara Puncak Peringatan HARDIKNAS 2024

Tampilkan Peran, Hani S. Rustam Buka Acara Puncak Peringatan HARDIKNAS 2024

BERBAGI
Tampilkan Peran, Hani S. Rustam Buka Acara Puncak Peringatan HARDIKNAS 2024

Pangkalan Balai, Haloindonesia.co.id – Pejabat (Pj) Bupati Banyuasin, Hani S. Rustam, bersama Pejabat Sementara Ketua TP-PKK Banyuasin, Hj. Merry Hani, mengawali Acara Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional sambil memberikan Piala kepada Pemenang 02SN dan FLS2N Kabupaten Banyuasin Tahun 2024. Perhelatan ini digelar di Gedung Graha Sedulang Setudung pada hari Senin (20/5/2024).

Hani S. Rustam, dalam sambutannya, menekankan pentingnya pendidikan sebagai fondasi utama pembangunan suatu negara. Ia juga menyoroti bahwa sejarah membuktikan peran penting pendidikan dalam keberhasilan pembangunan negara-negara maju, yang ditandai oleh ketersediaan penduduk yang terdidik dalam jumlah, jenis, dan kualitas yang memadai.

”Kita semua ingin lebih memajukan Pendidikan di Kabupaten Banyuasin yang mana kegiatan ini sangat selaras dengan Program Pemerintah Kabupaten Banyuasin Khususnya program-program Pendidikan yang belum sepenuhnya tercapai. Oleh karena itu, saya minta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin beserta jajarannya,” ungkapnya

“Para Pemangku Kepentingan serta seluruh Kepala Sekolah dapat menjaga kekompakan dan keharmonisan hubungan antar guru, antar satuan pendidikan, tidak ada pengelompokan-pengelompokan antar Sekolah Penggerak dan sekolah lain, semuanya adalah satu demi Kabupaten Banyuasin menuju Banyuasin Berkilau,” tegasnya.

Hani S. Rustam menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan OSN, O2SN, dan FLS2N bertujuan untuk menginspirasi sekolah agar berperan aktif dalam menyediakan dukungan kepada siswa untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, khususnya dalam bidang olahraga.

Tujuan lainnya adalah untuk menggugah semangat belajar peserta didik dalam mencapai prestasi di bidang olahraga, serta untuk mengidentifikasi siswa-siswa berbakat di bidang olahraga guna mengikutsertakan mereka dalam kompetisi tingkat Provinsi dan Nasional.

“Kegiatan ini merupakan moment yang tepat sangat berharga bagi anak-anak kita untuk apat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan,” tuturnya.

“Kami ucapkan Selamat bagi Siswa Siswi yang telah meraih Juara dan telah mewakili Sekolahnya diajang ini sungguh suatu Kebanggan bagi kalian khusunya Sekolah kalian karena telah mengharumkan Nama sekolah dan berharap dapat membawa nama baik Kabupaten ke Tingkat Provinsi Sumatera Selatan bahkan ke Tingkat Nasional”, sambungnya.

Informasi mengenai jumlah peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan kompetisi bakat di Kabupaten Banyuasin pada tahun 2024, termasuk OSN, O2SN, dan FLS2N, menunjukkan angka yang signifikan. Secara keseluruhan, terdapat 1.029 siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan kompetisi bakat tahun 2024 di tingkat global.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin, Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM, menegaskan bahwa acara tersebut juga merupakan bentuk penghargaan kepada Kepala Sekolah yang telah menunjukkan inovasi, kreativitas, dan kepemimpinan yang optimal dalam proses pembelajaran di lingkungan masing-masing, baik di tingkat PAUD, SD, maupun SMP.

Penghargaan ini mencerminkan apresiasi dari pemerintah Kabupaten Banyuasin terhadap dedikasi para kepala sekolah yang telah memberikan kontribusi maksimal, serta sebagai dorongan bagi yang lain untuk terus meningkatkan kinerja mereka.

“Kategori Kepala Sekolah Kreatif, Inovatif dan Pemimpin Pembelajaran (Instructional Leader) tahun 2024. Hari ini pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan apresiasi kepada 9 kepala sekolah jenjang PAUD, SD, dan SMP Kabupaten Banyuasin. Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pj Bupati Banyuasin,” ucapnya.

(HES)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.