Beranda Frame Terima Audiensi Igornas, Menpora Dito Dukung Terus Kolaborasi Untuk Pembinaan Atlet Usia...

Terima Audiensi Igornas, Menpora Dito Dukung Terus Kolaborasi Untuk Pembinaan Atlet Usia Dini

BERBAGI
Terima Audiensi Igornas, Menpora Dito Dukung Terus Kolaborasi Untuk Pembinaan Atlet Usia Dini

Jakarta, Haloindonesia.co.idMenteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menilai keberadaan Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) sangat mendukung program keolahragaan terkait talent scouting atlet nasional. Menpora Dito mendukung kolaborasi berkelanjutan dengan Igornas.

Hal itu Menpora sampaikan saat menerima audiensi Ketum Igornas Dikdik Setia Munardi, yang hadir bersama Pengawas Organisasi Yeppy Wahyu, Ketua 1 Igornas Jaka Supriatna, Ketua 2 Tendi Hidayat, Bendahara Ganjar Ramdani, Kabid Organisasi Purwohadi, Kabid Sarpras Indra Wiguna serta Anggota Bidang Dana dan Usaha Alexander F.

“Ini sangat baik karena SDM guru olahraga sangat mendesak kami dalam rangka pembinaan dan talent scoting. Semoga kolaborasi dengan Kemenpora bisa terjalin lebih baik,” kata Menpora Dito di ruang rapat lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (12/6).

Menpora Dito selaku pembina Igornas menyebut, Wakil Presiden memiliki konsen terkait standarisasi guru olahraga nasional yang terkait dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) guna menggalakkan talent scouting atlet.

“Dan konsen Bapak Wapres agar ada standarisasi guru olahraga terkait DBON, berdasarkan hal itu kedepan kita bisa membuat kolaborasi program yang lebih baik lagi. Talent scouting di usia dini juga sedang digalakkan. Semoga Igornas bisa terlibat aktif,” tutur Menpora Dito.

“Semoga apa yang sudah dibahas ini bisa diformulasikan menjadi hal yang konkret serta bisa membawa keberkahan dan manfaat di tengah masyarakat,” pungkas Menpora Dito.

Ketua Umum Igornas Dikdik Setia Munardi menyampaikan, Igornas telah terbentuk di 34 provinsi di Indonesia. Desain Besar Olahraga Nasional menjadi fondasi keberadaan Igornas.

“Munculnya DBON menjadi dasar kita dimana fondasi olahraga prestasi adalah olahraga masyarakat dan olahraga pendidikan yang menjadi ranah kami. Prestasi dunia di olimpiade menjadi tujuan utama,” kata Dikdik.

“Beberapa hal yang menjadi harapan kami untuk menjadikan atlet berprestasi dan aktif berolahraga. Kami dari Igornas telah mengadakan kolaborasi dengan Kemenpora melalui olahraga pendidikan. Kami berharap kolaborasi yang telah ada tetap terus berjalan dengan Kemenpora dibawah pimpinan Pak Menpora Dito,” tambahnya.

Dikdik juga berharap, Menpora Dito bersedia menjadi Pembina Igornas agar program untuk pencarian bibit atlet berprestasi di seluruh Indonesia semakin lancar kedepan.

“Kami mohon kesediaan Pak Menteri untuk bersedia menjadi Pembina Igornas. Kami memiliki energi tinggi untuk memajukan olahraga tetapi kami juga ada kedinasan dibawah Kemendikbud dan Kemenag. Kami sudah terbentuk di 34 provinsi tetapi masih ada 4 provinsi tambahan yang belum di Papua semoga Pak Menteri dapat hadir disana nantinya dalam pelantikan,” pungkasnya.

Turut mendampingi Menpora Dito, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Asdep Olahraga Pendidikan Ferry Hadju dan Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.