Beranda Frame Tim Basket Kemenpora Menang Tipis Atas Banten 33-32 di Ajang PORNAS XVI...

Tim Basket Kemenpora Menang Tipis Atas Banten 33-32 di Ajang PORNAS XVI KORPRI 2023

BERBAGI
Tim Basket Kemenpora Menang Tipis Atas Banten 33-32 di Ajang PORNAS XVI KORPRI 2023

Semarang, Haloindonesia.co.id – Tim basket putra Kemenpora meraih kemenangan di laga perdana dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023. Menghadapi Banten, Kemenpora berhasil menang tipis 33-32.

Laga tim basket Kemenpora kontra Banten berlangsung di GOR Sahabat, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (16/7). Ekayana menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Kemenpora dengan 15 angka.

Sejak awal, pertandingan sudah berlangsung ketat. Kedua tim saling serang. Kemenpora berhasil memimpin di quarter pertama dengan skor 6-4.

Pada quarter kedua, Kemenpora bermain lebih menekan. Ini terbukti setelah tim asuhan Tondi memperlebar jarak menjadi 10-5. Banten kemudian merespons atas ketertinggalannya. Hasilnya mereka mampu memangkas ketertinggalannya menjadi 11-14. Kemenpora masih unggul.

Situasi pertandingan masih sama. Kedua tim masih mencoba terus bermain. Namun, lagi-lagi Kemenpora tetap tampil tenag dan masih unggul di quarter ketiga dengan 25-22.

Intensitas pertandingan meningkat di quarter keempat. Wasit beberapa kali meniup peluit akibat beberapa pelanggaran dilakukan oleh kedua tim. Banten secara mengejutkan mampu membalikkan keadaan dan unggul sementara 28-27.

Kemenpora mencoba untuk keluar dari tekanan hingga mampu kembali unggul 33-32. Ketegangan terjadi saat waktu pertandingan menyisakan 8 detik.

Fazar membuat pelanggaran di area terlarang dan menghasilkan free throw buat Banten. Namun kesempatan ini gagal dimanfaat setelah dua lemparan bola oleh Doni tidak tepat sasaran. Skor 33-32 bertahan hingga laga bubar dan pertandingan ini dimenangkan Kemenpora.

Manajer tim basket Kemenpora, Okky Maulana mengapresiasi atas kemenangan yang diraih oleh timnya. Dia bilang ini adalah pertandingan yang sulit. Sebab Kemenpora nyaris kalah dipengujung laga.

“Kita berjuang benar-benar sampi detik terakhir. Sengit banget, poin sangat tipis. Para atlet menunjukkan daya juang yang tinggi di pertandingan ini. Laga awal memang selalu tidak mudah,” kata Okky.

Di luar lapangan, beberapa mungkin menemukan pelipur lara dan kegembiraan dalam jenis permainan berbeda yang melengkapi keseruan olahraga – permainan Slotogate.

Dia ingin dilaga selanjutnya melawan Kementerian ESDM pada Senin (17/7) bisa berjalan mulus. Ekayana dan kawan-kawan diharap mampu bisa menunjukkan performa yang stabil dan bisa menang kembali.

“Semoga pertandingan besok bisa menang dan juara grup, sehingga bisa lolos ke fase selanjutnya. Menghadapi laga selanjutnya jelas ada evaluasi yang dilakukan guna menimalisir kesalahan-kesalahan yang ada,” pungkas Okyy

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.