Beranda Frame Tim Bulu Tangkis Regu Putra Sumbangkan Medali Emas di SEA Games 2023...

Tim Bulu Tangkis Regu Putra Sumbangkan Medali Emas di SEA Games 2023 Kamboja

BERBAGI
Tim Bulu Tangkis Regu Putra Sumbangkan Medali Emas di SEA Games 2023 Kamboja

Phnom Penh, Haloindonesia.co.id – Tim bulu tangkis regu putra Indonesi berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Tim Merah Putih menumpaskan perlawan Malaysia di partai final dengan skor 3-1.

Pertandingan tersebut berlangsung di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall, Kamis (11/5). Emas ini didapat setelah Indonesia berhasil melakukan comeback.

Chico Aura Dwi Wardoyo turun di partai pertama melawan sektor tunggal Malaysia Leong Jun Hao. Sayangnya Chico harus kalah dua gim langsung 16-21 san 13-21.

Muhamad Shohibul Fikri/Bagas Maulana memberi harapan Indonezia saat turun di partai kedua. Mereka menekuk Beh Chun Meng/Goh Boon Zheng dua gim 21-12 dan 22-20. Skor jadi sama kuat 1-1.

Di partai ketiga, Christian Adinata berhadapan dengan Lee Shun Yang. Adinata berhasil menang 21-17 dan 21-9. Ini sekaligus membuat Indonsia membalikkan keadaan jadi 2-1.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berlaga di partai pertai keempat dengan menghadapi Chia Weijie/Liew Xum. Mereka mampu menyegel emas setelah mampu mengandaskan Chia Weijie/Liew Xum. Skor 3-1 untuk Indonesia, sekaligus memastikan medi emas berhasil dibawa pulang.

Rehan Naufal Kusharjanto mewakili rekannya mengaku senang bisa mempersembahkan emas untuk Indonesia. Dia bilang partai final ini tak mudah dijalani. Sebab pertandingan begitu sengit.

“Tadi permainan sangat sengit. Tim kasan tentu tak maj kalah, mereka ingin juara. Tapi kita lebih siap dan bermain secara maksimal dan akhirnya emas. Ini (emas) untuk Indonesia, tim bulu tangkis, suporter, dan juga keluarga. Terima kasih atas dukungannya,” jelas Rehan.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.