Beranda Frame Tim Para-Bulu Tangkis Indonesia Rebut 12 Gelar Juara di Ajang FOX’S Indonesia...

Tim Para-Bulu Tangkis Indonesia Rebut 12 Gelar Juara di Ajang FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023

BERBAGI
Tim Para-Bulu Tangkis Indonesia Rebut 12 Gelar Juara di Ajang FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023

Solo, Haloindonesia.co.id – Atlet para-bulu tangkis Indonesia mendominasi gelar juara FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023. Sebanyak 12 gelar juara mampu direbut oleh pemain Indonesia. Hasil itu menobatkan pasukan Merah-Putih sebagai juara umum dalam turnamen grade 2 level 3 BWF ini.

Dalam pertandingan final di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Minggu (101/9), Leani Ratri Oktila menjadi pengoleksi gelar juara terbanyak dengan tiga gelar. Ratri menjadi kampiun pada nomor tunggal putri SL4 setelah mengalahkan Vaishnavi Puneyani (India) 22-20 21-14. Ratri kemudian juara ganda campuran SL3-SU5 berpasangan dengan Hikmat Ramdani setelah unggul 21-10 21-17 atas rekan senegara Khalimatus Sadiyah yang berpasangan dengan Fredy Setiawan.

Koleksi gelar Ratri bertambah dari nomor ganda putri SL3-SU5 berpasangan dengan Khalimatus. Mereka mengalahkan Tugce Celik (Turki)/Vaishnavi Puneyani (India) 21-18 21-15.

Dheva Anrimusthi merebut dua juara setelah menang di tunggal putra berkat unggul 21-15 21-14 atas Suryo Nugroho (Indonesia). Dobel gelar Dheva dilengkapi dengan juara di ganda putra SU5 berpasangan dengan Hafizh Briliansyah Prawiranegara setelah mengalahkan Suryo Nugroho/Oddie Kurnia (Indonesia) 21-16 23-21.

Fredy Setiawan merebut juara tunggal putra SL4 setelah mengalahkan Mohd Amir Burhanuddin (Malaysia) 18-21 22-20 21-17.  Rina Marlina menjadi yang terbaik di SH6 setelah ungguli Dimas Tri Aji (Indonesia) 21-11 21-7.

Sementara itu Qonitah Ikhtiar Syakuroh merebut podium juara setelah mengalahkan Halime Yoldiz (Turki) 21-13 21-12.

“Alhamdulillah sangat senang sekali bisa mencapai target yang diharapkan. Dalam pertandingan tadi saya sempat kesulitan membaca permainan lawan karena di awal laga lawan saya sudah bisa membaca permainan saya ,” kata Qonitah.

“Kedepannya saya berharap juga bisa mencapai target yang ditetapkan dalam Asian Para Games Hangzhou mendatang serta lolos ke Paralimpide Paris,” tambah Qonitah.

Di nomor ganda putra SL3-SL4, Dwiyoko/Fredy Setiawan menang atas rekan senegara Maman Nurjaman/Hikmat Ramdani 20-22 21-18 21-18. Sementara itu di kategori kursi roda, Indonesia merebut dua juara yakni dari Supriadi juara di tunggal putra WH2 dan ganda putra WH1-WH2, Supriadi/Agung Widodo.

Pencapaian pemain Indonesia di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023 mendapat apresiasi dari pelatih Jarot Hernowo. “Untuk pencapaian prestasi atlet Indonesia sangat memuaskan dan untuk persiapan-persiapan yang dilakukan telah sesuai dengan apa yang dirancang,” jelas Jarot Hernowo.

Setelah menjadi juara umum dalam FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023, selanjutnya pemain Indonesia harus fokus mempersiapkan diri lebih maksimal lagi untuk tampil di Asian Para Games Hangzhou 2023.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.