Beranda Frame Tingkatkan Kemampuan Anggota SMRT di Sulut, KSOP Bitung Selenggarakan Forum Kehumasan SMRT

Tingkatkan Kemampuan Anggota SMRT di Sulut, KSOP Bitung Selenggarakan Forum Kehumasan SMRT

BERBAGI
Tingkatkan Kemampuan Anggota SMRT di Sulut, KSOP Bitung Selenggarakan Forum Kehumasan SMRT

Manado, Haloindonesia.co.id – Untuk meningkatkan kemampuan anggota Social Media Response Team (SMRT) di wilayah Sulawesi Utara, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bitung menyelenggarakan forum kehumasan SMRT yang diikuti seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Sulawesi Utara, Rabu (5/4).

Kepala KSOP Bitung Stanislaus Wembly Wetik mengatakan forum kehumasan SMRT ini dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota SMRT dalam berkomunikasi dan menjalin hubungan baik dengan media agar dapat menentukan media yang tepat, meningkatkan pengetahuan tentang karakteristik media agar dapat menentukan media yang tepat untuk menglorifikasi sebuah isu positif.

“Selain itu tujuan forum kehumasan SMRT mingkatkan kompetensi dalam berkoordinasi dengan media untuk meredam isu yang berpotensi menjadi isu negatif,” ujar Wembly.

Lebih lanjut Wembly mengatakan forum kehumasan SMRT juga agar meningkatkan kemampuan anggota SMRT dalam pengelolaan media sosial, selain itu forum kehumasan  ini menjadi ajang mempererat hubungan seluruh anggota SMRT yang berada di wilayah Sulawesi Utara karena selain KSOP di Sulawesi Utara terdapat Distrik Navigasi, Pangkalan PLP dan UPP.

“Koordinasi antar UPT sangat penting dalam pengelolaan komunikasi, untuk itu saya harap melalui forum kehumasan ini dapat mempererat hubungan antar UPT dalam berkoordinasi,” kata Wembly.

Wembly juga berharap dengan adanya forum kehumasan ini dapat mengoptimalkan peran SMRT sebagai ujung tombak kehumasan di setiap UPT di wilayah Sulawesi Utara sehingga dapat memaksimalkan peran dan fungsi SMRT di bidang kehumasan.

Disaat yang sama Kepala Bagian Organisasi dan Humas Wisnu Wardana yang menjadi narasumber pada acara dimaksud menyebutkan bahwa apa yang dilakukan oleh KSOP Bitung, dengan adanya forum kehumasan ini kemampuan anggota SMRT di daerah dapat meningkat serta mendorong UPT lain untuk dapat melakukan hal serupa agar kemampuan SMRT dapat merata disetiap wilayah.

“Apresiasi saya sampaikan kepada KSOP Bitung selaku Korwil SMRT untuk wilayah Sulawesi Utara atas penyelenggaraan forum kehumasan ini, dengan adanya forum ini anggota SMRT di Sulut tentu kemampuannya akan meningkat khususnya dibidang kehumasan,” tutup Wisnu.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.