Beranda Frame Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Keseragaman Tata Naskah, Ditjen Hubla Adakan Kegiatan Penyuluhan...

Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Keseragaman Tata Naskah, Ditjen Hubla Adakan Kegiatan Penyuluhan dan Pembinaan Sistem Administrasi Perkantoran Tahun 2023

BERBAGI
Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Keseragaman Tata Naskah, Ditjen Hubla Adakan Kegiatan Penyuluhan dan Pembinaan Sistem Administrasi Perkantoran Tahun 2023

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan mengefektifkan peran ASN pada Kantor Pusat maupun di Unit Pelaksana Teknis dalam Pelaksanaan Kegiatan Administrasi Perkantoran, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengadakan kegiatan Penyuluhan dan Pembinaan Sistem Administrasi Perkantoran Tahun 2023 mengusung tema “Dengan Penyuluhan KM 41 dan KM 48 Tahun 2021 Kita Wujudkan Keseragaman Tata Naskah Dan Tertib Arsip”.

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Ditjen Hubla, Achmad Somantri menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu sarana pembinaan untuk mensosialisasikan KM 41 Tahun 2021 dan KM 48 Tahun 2021.

“Dari kegiatan sosialisasi ini, diharapkan peserta dapat mengetahui dan memahami acuan penyelenggaaan Tata Naskah Dinas dan Penyelenggaraan Kearsipan,” ujarnya, Selasa (9/5).

Kegiatan ini melibatkan 24 peserta pada tahap I (8-12 Mei 2023) dan 24 peserta pada tahap II (22-26 Mei 2023) yang berasal dari Unit Pelaksana Teknis lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.
Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Keseragaman Tata Naskah, Ditjen Hubla Adakan Kegiatan Penyuluhan dan Pembinaan Sistem Administrasi Perkantoran Tahun 2023
“Seperti yang kita ketahui, Pedoman dan Tata Cara Pelaksanaan Administrasi Perkantoran selalu berubah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Oleh karena itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melibatkan para ASN pada unit-unit kerjanya di seluruh Indonesia untuk mengikuti kegiatan ini,” ujar Achmad.

Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi sasaran keseragaman dan keterpaduan dalam penyelenggaran kegiatan penyelenggaraan surat menyurat serta mewujudkan tertib arsip dalam lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan penyuluhan dan pembinaan ini dengan penuh semangat, serta memiliki dedikasi dan kemampuan dalam bidang Administrasi yang dapat diterapkan di masing-masing unit kerja,” ujar Achmad.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap, yaitu tahap I yang diikuti oleh 24 orang peserta dan tahap II yang diikuti oleh 24 orang peserta, yang berasal dari Unit Pelaksana Teknis lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. Pelaksanaan kegiatan Pembinaan Sistem Administrasi Perkantoran Tahun 2023 untuk tahap I dimulai pada tanggal 8 hingga 12 Mei 2023, sedangkan tahap II dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 26 Mei 2023, bertempat di Hotel Yuan Garden Pasar Baru Jakarta dan ditutup pada tanggal 26 Mei 2023.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memenuhi keseragaman dan keterpaduan dalam penyelenggaran kegiatan penyelenggaraan surat menyurat; Mewujudkan Tertib administrasi umum yang berdayaguna dan berhasilguna; Kelancaran Komunikasi kedinasan dilingkungan interen dan Exteren Kementerian Perhubungan; Menjamin Keamanan Keutuhan dan Kerahasiahan bahan-bahan berupa dokumen-dokumen Negara atau Kedinasan; dan pengelolaan arsip dinamis dan sumber daya kearsipan.

“Saya berharap agar para peserta dapat memiliki dedikasi dan kemampuan dalam bidang Administrasi yang dapat diterapkan di masing-masing unit kerjanya, dan mendapat keseragaman sesuai dengan apa yang menjadi azas Sistem Administrasi Perkantoran di Lingkungan Kementerian Perhubungan,” tutup Achmad.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.