Beranda Berita Nasional Tinjau RSUD Kepahiang, Presiden Apresiasi Jumlah Dokter Spesialis

Tinjau RSUD Kepahiang, Presiden Apresiasi Jumlah Dokter Spesialis

BERBAGI
Tinjau RSUD Kepahiang, Presiden Apresiasi Jumlah Dokter Spesialis

Bengkulu, Haloindonesia.co.idPresiden Joko Widodo mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, pada Kamis, 20 Juli 2023. Di sana, Presiden mengecek penanganan stunting hingga sejumlah fasilitas kesehatan yang ada.

“Saya datang ke RSUD Kepahiang pertama untuk memastikan mengenai stunting ditangani juga di rumah sakit ini,” ucap Presiden dalam keterangannya usai peninjauan.

Presiden Jokowi mengapresiasi fasilitas serta jumlah tenaga kesehatan yang dimiliki oleh RSUD Kepahiang yang dinilai sudah bagus, utamanya jumlah dokter spesialis yang dimiliki saat ini sudah mencukupi.

“Saya senang karena Rumah Sakit Kepahiang ini tipe C memiliki 124 bed tapi spesialisnya sudah 13 (orang), bagus,” ucapnya.

“Karena di rumah sakit RSUD yang lain, spesialis biasanya menjadi persoalan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Presiden menyebut hal lain yang juga dinilai sudah baik dari RSUD tersebut yakni dari sektor kebersihan juga akreditasi yang dimiliki.

“Saya lihat kebersihan, akreditasinya sudah paripurna. Saya kira kebersihan sudah baik,” katanya.

Namun, Presiden menyebut bahwa terdapat satu permasalahan yang dihadapi oleh RSUD Kepahiang yakni dalam memenuhi kebutuhan peralatan untuk operasi katarak. Oleh karenanya, Presiden menjanjikan untuk memberikan peralatan tersebut secepatnya.

“Tadi ada masalah satu mengenai peralatan untuk operasi katarak, akan saya kirim nanti secepatnya,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.