Beranda Food & Resto Tradisi Berpadu Inovasi: Perpaduan Nikmatnya Citarasa Asia Tenggara Oleh Manggar Bali

Tradisi Berpadu Inovasi: Perpaduan Nikmatnya Citarasa Asia Tenggara Oleh Manggar Bali

BERBAGI
Tradisi Berpadu Inovasi: Perpaduan Nikmatnya Citarasa Asia Tenggara Oleh Manggar Bali

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Manggar Bali, sebuah restoran modern dengan konsep ‘woodfire grill’ yang dengan bangga mengumumkan peresmiannya. Hanya berjarak 200 meter dari Echo Beach, restoran ini berfokus pada hidangan yang diracik dari produk lokal berkualitas dengan sentuhan Asia Tenggara. Terinspirasi dari cita rasa yang kaya ragam dan juga praktek berkesinambungan (sustainable / ramah lingkungan), Manggar Bali menawarkan perpaduan unik antara kuliner Asia Tenggara dengan pengaruh Barat kontemporer demi menghadirkan pengalaman bersantap yang tak terlupakan.

Citarasa otentik nan segar disajikan oleh Manggar Bali lewat hidangan yang dibuat dari bahan-bahan yang bersumber secara lokal, mendukung petani dan produsen setempat dari darat hingga laut. Menunya terdiri dari kenikmatan sajian yang dipanggang dengan kayu (woodfire grill) seperti Grilled Market Fish, terbuat dari ikan yang baru ditangkap nelayan setiap harinya (freshly catch), dan untuk pilihan vegan; hidangan seperti Barley Risotto memadukan kenikmatan jamur shimeji panggang, tempe, rempah murni, dan sedikit minyak cabai. Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman bersantap yang merayakan keragaman masakan Asia Tenggara, menjadikan setiap kunjungan sebagai eksplorasi cita rasa yang menyenangkan dan keramah tamahan yang hangat.

Manggar, yang berarti bunga pohon kelapa, melambangkan sumber daya alam yang melimpah dan iklim tropis negara kepulauan Indonesia. Warisan ini merupakan bagian integral dari identitas restoran. Nama tersebut juga memiliki arti pribadi bagi pemiliknya, Lukman Sujianto, yang dibesarkan di lingkungan Manggar di Balikpapan, Kalimantan Timur. Pesona nostalgia masa kecilnya terjalin secara sempurna pada konsep restoran Manggar Bali.

Chef Wayan Kresna Yasa, seorang juru masak Bali yang dikenal karena penguasaannya terhadap cita rasa Asia Tenggara dan praktik memasak secara sustainable, bekerja sama dengan kami untuk menghadirkan kepiawaiannya ke setiap hidangan. Dengan pelatihan dari Washburne Culinary Institute di AS dan pengalaman di dapur berbintang Michelin, Chef Wayan mengkurasi beragam menu yang merayakan kesegaran bahan baku lokal. Setiap hidangannya diracik dengan esensi citarasa ‘smoky’ dari teknik wood fire grill, menawarkan kelezatan presisi yang membangkitkan nostalgia dan rasa penasaran untuk meningkatkan pengalaman bersantap Anda.

Bukan hanya hidangan yang luar biasa nikmat, Manggar Bali juga menawarkan atmosfer yang ideal bagi para tamu untuk hangout, bersantai dan melangsungkan acara-acara istimewa. Dengan konsep dapur terbuka (open-kitchen) di mana Chef Wayan dan timnya dengan terampil menyiapkan hidangan di atas panggangan kayu bakar, para tamu dapat menikmati pengalaman indrawi yang disempurnakan oleh pemandangan dan aroma masakan yang semarak. Tata letak interiornya mendorong interaksi sosial, dengan pengaturan tempat duduk yang nyaman baik untuk makan malam akrab maupun pertemuan secara kelompok. Bar yang lengkap pun turut menyempurnakan pengalaman bersantap dengan sederet pilihan minuman lokal berkualitas, memastikan setiap kunjungan menjadi perpaduan tak terlupakan antara kenikmatan kuliner dan kenyamanan bersantai.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.