Beranda Frame Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih Berlangsung Lancar dan Khidmat

Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih Berlangsung Lancar dan Khidmat

BERBAGI
Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih Berlangsung Lancar dan Khidmat

Jakarta, Haloindonesia.co.idUpacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI yang digelar di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis sore, 17 Agustus 2023 berjalan lancar dan penuh khidmat. Presiden Joko Widodo kembali bertindak sebagai inspektur upacara dan hadir bersama Ibu Iriana Joko Widodo, serta didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin.

Pada upacara kali ini, komandan upacara dipercayakan kepada Kombes Pol Victor Dean Mackbon. Saat ini, ia menjabat sebagai Kapolresta Jayapura Kota, Polda Papua.

Penurunan bendera dilakukan oleh tiga orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Tim Indonesia Jaya. Frans Timothy Prawira Siallagan dari Provinsi Lampung bertindak sebagai Komandan Kelompok 8. Sedangkan Made Guruh Anggara Putra yang mewakili Provinsi Bali bertindak sebagai pembentang bendera, dan Raja Shiam Al Ghiffary Panjiyoga yang mewakili Provinsi Jawa Barat bertindak sebagai pengerek bendera.

Bendera Merah Putih kemudian diberikan kepada pembawa bendera dari Provinsi Sumatra Selatan, Keyla Azzahra Purnama, untuk selanjutnya diletakkan kembali di mimbar kehormatan.

Turut menghadiri Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di Istana Merdeka adalah para pemimpin lembaga negara, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para pimpinan di TNI-Polri, hingga masyarakat umum.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.