Beranda Frame Vaksinasi Covid-19 Bagi Atlet digelar Di Istora GBK

Vaksinasi Covid-19 Bagi Atlet digelar Di Istora GBK

BERBAGI
Vaksinasi Covid-19 Bagi Atlet digelar Di Istora GBK

Jakarta, Haloindonesia.co.id –  Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan vaksinasi massal di Istora Gelora Bung Karno (GBK). Vaksinasi massal kali ini dikhususkan untuk bagi para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung.

Pada tahap awal ini, Kementerian Kesehatan menyediakan sebanyak 820 vaksin Covid-19. Vaksin diprioritaskan untuk diberikan kepada para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung yang akan mengikuti gelaran kompetisi olahraga dalam waktu dekat, baik di dalam maupun luar negeri.

Proses vaksinasi dilakukan secara bertahap untuk masing-masing cabang olahraga. Atlet yang sudah terdaftar dan terverifikasi datang sesuai jadwal yang telah diinformasikan sebelumnya untuk menghindari terjadinya kerumunan. Sementara pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap berikutnya akan digelar di masing-masing daerah. Untuk itu Kementerian Pemuda dan Olahraga akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan di pusat dan Dinas Kesehatan di daerah.

Wakil Presiden, Ma’ruf Amin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal ini. Turut hadir mendampingi dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhajir Effendi; Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali; Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin; Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari; dan Ketua KONI Pusat Marciano Norman.

Dalam keterangan persnya, Wakil Presiden, Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa atlet adalah kelompok prioritas yang mendapatkan vaksin karena berkontribusi dalam mengharumkan nama Indonesia di mata internasional. Wakil Presiden dan rombongan juga berkeliling dan menyempatkan waktu untuk berbincang dengan beberapa atlet penerima vaksin.

“Pelaksanaan program vaksinasi ini bukan hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh mereka. Tapi juga meningkatkan kepercayaan diri para atlet. Jadi kita siapkan fisik mereka untuk vaksinasi,” jelas Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.