Beranda Frame Wamenparekraf Harapkan Kontingen Indonesia Raih Prestasi Terbaik di Asian Games Hangzhou

Wamenparekraf Harapkan Kontingen Indonesia Raih Prestasi Terbaik di Asian Games Hangzhou

BERBAGI
Wamenparekraf Harapkan Kontingen Indonesia Raih Prestasi Terbaik di Asian Games Hangzhou

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengharapkan agar kontingen Indonesia yang akan diberangkatkan ke ajang 19th Asian Games Hangzhou 2022 di Hangzhou, Tiongkok dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama bangsa.

Wamenparekraf Angela yang ditemui usai menghadiri “Pengukuhan Kontingen Indonesia pada 19th Asian Games Hangzhou 2022”, di Gedung Auditorium KemenPUPR, Jakarta, Selasa (19/9/2023) mengatakan atlet-atlet yang akan berlaga di kejuaraan tersebut pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 sudah melalui proses yang panjang. Mereka menjalani seleksi sehingga terpilihlah 413 atlet terbaik yang akan mewakili Indonesia di ajang tersebut.

“Harapannya atlet kita tetap semangat, sehat karena di Hangzhou pasti kondisi akan berbeda dengan Indonesia. Diharapkan mereka tetap prima dan bisa memberikan yang maksimal untuk merah putih,” kata Wamenparekraf Angela yang juga mendapat amanah sebagai Chief de Mission (CdM) Asian Para Games 2023.
Wamenparekraf Harapkan Kontingen Indonesia Raih Prestasi Terbaik di Asian Games Hangzhou
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menjelaskan persiapan Asian Games di Hangzhou ini telah dimulai sejak tahun 2022 melalui pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang tidak terputus.

“Maka berjuanglah, bertandinglah semaksimal mungkin dengan menjunjung tinggi sportivitas karena hasil Asian Games ini dapat menjadi tolak ukur untuk perjuangan menuju Olimpiade mendatang,” ujar Menpora Dito di hadapan seluruh atlet.
Wamenparekraf Harapkan Kontingen Indonesia Raih Prestasi Terbaik di Asian Games Hangzhou
Kontingen Indonesia akan mengikuti 30 cabang olahraga (cabor) dari total 40 cabor yang dipertandingkan. Untuk atlet yang bertanding sebanyak 413 orang didampingi 132 official dan 28 tim CdM dengan total kontingen 576 orang.

Hadir dalam Pengukuhan Kontingen Indonesia pada 19th Asian GamesHangzhou 2022, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang juga sebagai Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk Asian Games 2022 Hangzhou, Basuki Hadimuljono; Wakil Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk Asian Games 2022 Hangzhou, Jadi Rajagukguk; dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Sementara itu, Wamenparekraf didampingi oleh Staf Ahli Menparekraf Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf/Baparekraf, Fadjar Hutomo.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.