Beranda Frame Wamenparekraf: Pameran DXI dan INDOFEST 2022 Tingkatkan Potensi Wisata Petualangan di Indonesia

Wamenparekraf: Pameran DXI dan INDOFEST 2022 Tingkatkan Potensi Wisata Petualangan di Indonesia

BERBAGI
Wamenparekraf: Pameran DXI dan INDOFEST 2022 Tingkatkan Potensi Wisata Petualangan di Indonesia

Jakarta, Haloindonesia.co.idWakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo menghadiri pameran yang menghadirkan ragam wisata selam serta ragam perlengkapan kegiatan luar ruang (outdoor) Deep Extreme Indonesia (DXI) dan Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST 2022) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Wamenparekraf Angela mengapresiasi penyelenggaraan kedua acara tersebut yang sebelumnya terpaksa ditunda akibat pandemi COVID-19. Kehadiran kembali DXI dan INDOFEST dikatakannya akan meningkatkan potensi wisata alam di masyarakat.

Seperti diketahui, wisata berbasis alam menjadi salah satu tren pariwisata yang tumbuh pascapandemi.

“Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya kembali pameran Deep Extreme Indonesia dan juga Indofest 2022 yang kita harapkan bersama akan dapat menumbuhkan kembali sektor pariwisata, khususnya wisata berbasis alam. Termasuk kegiatan bawah laut,” kata Angela dalam kunjungannya, Jumat (3/9) kemarin.

Deep Extreme Indonesia merupakan pameran yang menjadi wadah bagi para pecinta diving (selam) juga petualangan outdoor dalam mengakses berbagai informasi mengenai produk destinasi yang berkaitan dengan aktivitas-aktivitas wisata ekstrem.

Sementara INDOFEST 2022 merupakan pameran perlengkapan kegiatan luar ruang (outdoor) dan petualangan terbesar di Asia Tenggara. Kedua pameran berlangsung mulai 1 hingga 4 September 2022.

Angela mengatakan, kegiatan wisata berbasis alam saat ini merupakan salah satu yang paling diminati masyarakat. Ia pun mengajak masyarakat untuk datang dan melihat langsung berbagai produk yang ditawarkan.

Terlebih sebagian besar produk-produk yang dihadirkan merupakan produk lokal. Sehingga diharapkan dapat mendukung kebangkitan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja di kalangan masyarakat.

“Saya mengajak para pecinta adventure, wisata alam, dan wisata bawah laut untuk datang ke Jakarta Convention Center, karena ada banyak perlengkapan buatan lokal untuk petualangan alam bebas yang lengkap, selain itu juga ada referensi destinasi wisata bawah laut yang keren,” kata Wamenparekraf Angela.

Turut hadir mendampingi Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Rizki Handayani.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.