Beranda Daerah Warga Transmigrasi Nikmati Jalan Mulus

Warga Transmigrasi Nikmati Jalan Mulus

BERBAGI
Warga Transmigrasi Nikmati Jalan Mulus

Tanjung Selor, Haloindonesia.co.id – Sempat lama merasakan jalan tanah dan bergelombang, kini warga transmigrasi yang bermukim di beberapa Satuan Pemukiman (SP) 5, 8 dan 9 Desa Tanjung Buka, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Kabupaten Bulungan dapat merasakan mulusnya jalanan hasil perbaikan semenisasi yang dilakukan oleh Pemprov Kaltara.

Semenisasi jalan dengan panjang efektif 2.270 meter tersebut oleh Pemprov melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara dianggarkan sebesar Rp 5,3 Miliar.

Masyarakat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang atas dilakukannya semenisasi di beberapa satuan permukiman yang selama ini rusak parah, kondisi itu diperparah saat musim hujan.

Alhasil, banyak manfaat yang dirasakan oleh warga setelah selesai pengerjaan semenisasi. Jalan yang tadinya susah dilewati, saat ini telah mulus, aktivitas warga bisa lancar. Yang mau pergi ke sekolah, bertani, atau berdagang bisa lancar tanpa hambatan.

Gubernur Zainal Paliwang menyebut bahwa pembangunan infrastruktur akan sangat memudahkan warga. Apalagi di sebuah satuan permukiman (SP) transmigran, guna kelancaran dan akses masyarakat dan barang.

Akses infrastruktur, sebagai penunjang untuk pengembangan pertanian dan peningkatan perekonomian, serta kesejahteraan masyarakat. “Semoga semenisasi yang kita realisasikan bermanfaat bagi warga SP 5, 8 dan 9 khususnya dan masyarakat Tanjung Buka umumnya,” ungkap Zainal.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.