Beranda Daerah Diskominfo Papua Lanjutkan Program Internet Gratis bagi Warga di 2024

Diskominfo Papua Lanjutkan Program Internet Gratis bagi Warga di 2024

BERBAGI
Diskominfo Papua Lanjutkan Program Internet Gratis bagi Warga di 2024

Jayapura, Haloindonesia.co.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Papua dalam program kerjanya di tahun 2024, kembali melanjutkan program akses internet gratis bagi warga Bumi Cenderawasih di sejumlah tempat.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Papua, Jeri A. Yudianto, pemberian akses internet gratis kembali dilakukan pada sejumlah rumah ibadah, seperti gereja dan masjid di 36 lokasi.

Disamping itu, ada pula penyediaan akses internet gratis untuk beberapa fasilitas publik seperti Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Asrama.

“Termasuk di lokasi yang terpasang CCTV Dinas Kominfo Papua pada beberapa kabupaten/kota. Di antaranya Kota Jayapura, Kabupaten Sarmi, Keerom dan Biak Numfor,” terang Jeri di Jayapura, Jumat (2/2/2024).

Tak sampai disitu, lanjut Jeri, pemberian akses internet gratis juga berlanjut di empat kampung Kota Jayapura. Meliputi Kampung Kayo Pulo, Kayu Batu, Enggros dan Tobati.

Dimana, masyarakat pada empat kampung tersebut bakal dapat mengakses internet gratis dalam jangkauan Wi-Fi dengan memanfaatkan bandwith yang disediakan Pemprov Papua.

“Tapi penggunaan bandwith ini akan diatur waktu distribusinya agar bisa dinikmati secara merata oleh seluruh masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, tambah Jeri, Pemprov Papua juga akan memberikan fasilitas VSAT untuk tempat-tempat yang direkomendasikan kabupaten/kota dan belum memiliki akses internet.

“Rencananya akan ada empat sampai lima lokasi di setiap kabupaten yang akan mendapatkan fasilitas ini dengan tujuan meningkatkan distribusi akses internet, guna memberikan kemudahan pemenuhan internet bagi warga,:” tandasnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.