Beranda Frame Dukung Komunitas Hash Harriers Promosikan Pariwisata Kaltara

Dukung Komunitas Hash Harriers Promosikan Pariwisata Kaltara

BERBAGI
Dukung Komunitas Hash Harriers Promosikan Pariwisata Kaltara

Tarakan, Haloindonesia.co.idGubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, ikut serta dalam acara Super Long Run Borneo Nash Hash Ke-19 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Komunitas Hash House Harriers Provinsi Kaltara bersama Negara Bagian Sabah Malaysia, Minggu (24/9/2023).

Dalam kegiatan trekking, turut serta Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. Bustan SE., M.Si., Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Obed Daniel L.T., S.Hut., M.M, DPRD Provinsi Kaltara Norhayati Andris, dan Ketua Panitia, Alung Tjandra.

Gubernur Zainal mengucapkan selamat datang kepada peserta Long Run Borneo dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya even kolaborasi dua negara ini. Kegiatan ini merupakan agenda rutin dua tahunan yang tahun ini diselenggarakan di daerah Bukit Mas.

“Saya yakin, kegiatan ini akan menjadi ajang silaturahmi dan kolaborasi antara anggota Komunitas Hash House Harriers dari berbagai daerah di Kalimantan. Selain itu, kegiatan ini juga akan menjadi sarana untuk mempromosikan Provinsi Kaltara sebagai destinasi wisata olahraga,” ujar Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang.

Olahraga Hash sendiri sudah cukup lama dikenal dan digemari oleh masyarakat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Hal ini ditandai dengan terbentuknya banyak Komunitas Hash House Harriers di berbagai daerah di Indonesia.

Dikatakan Gubernur, bahwa olahraga Hash merupakan kegiatan olahraga yang menggabungkan berjalan, berlari, dan tracking melintasi alam. Ini sangat cocok bagi masyarakat yang ingin menikmati keindahan alam sambil berolahraga, dan peserta diwajibkan untuk mengikuti rute atau trek yang telah disiapkan oleh panitia.

Ia pun berharap agar perlombaan ini berjalan lancar dan sukses, serta semua peserta dapat meraih hasil yang memuaskan.

“Saya ingin mengajak seluruh peserta perlombaan untuk turut mempromosikan keindahan alam dan budaya Kalimantan Utara. Mari kita jadikan perlombaan ini sebagai ajang untuk memperkenalkan Kalimantan Utara kepada masyarakat luas,” tutup Gubernur Kaltara.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.