Beranda Frame Gubernur Khofifah Bersama Pangkoarmada II Resmikan Monumen Jalesveva Jayamahe

Gubernur Khofifah Bersama Pangkoarmada II Resmikan Monumen Jalesveva Jayamahe

BERBAGI
Gubernur Khofifah Bersama Pangkoarmada II Resmikan Monumen Jalesveva Jayamahe

Surabaya, Haloidonesia.co.idGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Pangkoarmada II, Laksda TNI  Denih Hendrata, meresmikan Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya) setelah proses renovasi, yang berlangsung di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Senin (12/2/2024).

Monjaya merupakan salah satu destinasi wisata milik TNI Angkatan Laut yang dibuka untuk umum, dan renovasi monumen ini merupakan bentuk kerja sama Koarmada II dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, agar menarik minat dan membuat masyarakat nyaman untuk berkunjung.

Dikesempatan itu, Gubernur Jatim mengatakan, bahwa sebagai salah satu destinasi wisata di Jatim, Monjaya yang dibangun tahun 1993 memberikan daya tarik tersendiri terutama dalam memberikan edukasi di bidang keangkatanlautan kepada generasi muda bangsa.

Hal itu semakin diperkuat dengan hadirnya Flat House Monumen KRI Nanggala dan Museum Pusat TNI Angkatan Laut yang akan menambah wawasan bagi wisatawan khususnya generasi muda dan guna mempererat tali silaturahmi antara Forkopimda dan TNI AL.

“Semoga Monjaya yang berdiri di Koarmada ll Surabaya ini, dapat dijadikan destinasi wisata khususnya di Kota Surabaya, sehingga generasi muda dapat mengenal jauh tentang TNI AL beserta sejarahnya,” pungkasnya.

Usai penandatanganan penyerahan hasil renovasi Monjaya dari Gubernur Jatim kepada Pangkoarmada ll, dilanjutkan seluruh pejabat undangan Onboard KRI Bima Suci untuk Joy Sailing di sekitar Alur Pelabuhan Barat Surabaya (APBS).

Pangkoarmada II melalui sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan, sehingga renovasi Monumen Jalesveva Jayamahe dapat berjalan dengan lancar.

Tidak hanya itu, Pangkoarmada II juga menyampaikan bahwa selain sebagai Kota Pahlawan, Kota Surabaya juga dikenal sebagai Kota Angkatan Laut, diharapkan dengan renovasi Monumen ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih mengenal TNI AL dan menumbuhkan jiwa bahari, serta kemaritiman dalam setiap diri masyarakat.

Selain itu, Gubernur Jatim juga menyerahkan sebanyak 20.000 bibit pohon mangrove kepada Pangkoarmada II. Usai melaksanakan peresmian, Pangkoarmada II bersama Gubernur Jatim melaksanakan Joy Sailing menggunakan KRI Bimasuci di Selat Madura, yang bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga tali silaturahmi antara Koarmada II dengan Pemprov Jatim.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.