Beranda Daerah Kejurnas Motoprix 2022 Region 4 Kalimantan, Diikuti 86 Pembalap

Kejurnas Motoprix 2022 Region 4 Kalimantan, Diikuti 86 Pembalap

BERBAGI
Kejurnas Motoprix 2022 Region 4 Kalimantan, Diikuti 86 Pembalap

Tanjung Selor, Haloindonesia.co.id – Sekretris Daerah Dr. H. Suriansyah, M.AP mengangkat bendera start tanda pertandingan Kejuraraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Tahun 2022 Motoprix Regional 4 Kalimantan di buka, Sabtu (1/10).

Kejurnas balap motor yang diselenggarakan di Sirkuit Bumi Rahayu Tanjung Selor ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun ke-10 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Mewakili Gubernur Kaltara, Suriansyah mengatakan melalui event seperti ini menjadi wadah yang tepat bagi generasi muda yang memiliki minat dibidang balap motor untuk menyalurkan hobinya.

Ia juga mengatakan, melalui kerjurnas ini juga berdampak positif bagi perekonomian dan pariwisata di Kaltara.

“Penyelenggaraan kejurnas balap motor ini turut memiliki dampak positif sebagai multiplier efek yang dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata di daerah. Bukan hanya sekedar pariwisata tapi juga sebagai investasi untuk masa yang akan datang,” terangnya.

Kepada federasi IMI ia juga mengatakan kegiatan hari ini dapat menjadi sarana pengembangan dan peningkatan kuantitas dan kualitas atlet yang diharapkan akan dapat mengukir prestasi yang lebih tinggi hingga tingkat internasional.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dinas Pemuda dan olahraga Kalimantan Utara, jajaran Ikatan Motor Indonesia Provinsi Kalimantan Utara ,serta seluruh pihak yang telah bekerja keras mewujudkan pagelaran balap motor pada hari ini. Semoga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan, dan saya percaya selain dapat meningkatkan pengalaman, tentu dapat melatih jiwa sportifitas ,serta melatih mental bertanding dan berkompetisi,” tutupnya.

Diketahui jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 86 peserta, yang berasal dari Kaltara, Kalteng, Kaltim, Kalbarbahkan hingga Sulawesi Selatan. Total hadiah yang diperbutkan mencapai Rp135 juta.

Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr Bustan, Kepala Dispora Kaltara, Obed Daniel Lumban Tobing, Bupati Bulungan Syarwani, Ketua KONI Kaltara Muhammad Nasir, Ikatan Motor Sport Kaltara, dan unsur Forkopimda Kaltara.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.